• Home
  • /
  • KONSTRUKSI
  • /
  • Mudahnya Desain Hunian Tipe 36 Tanpa Ribet dan Menguras Pikiran

Mudahnya Desain Hunian Tipe 36 Tanpa Ribet dan Menguras Pikiran

Dewasa ini trend hunian adalah hunian dengan konsep minimalis. Hal ini dikarenakan hunian minimalis dianggap lebih efisien, simpel dan sederhana. Selain itu hunian minimalis juga menjadi solusi bagi krisis ketersediaan lahan yang semakin menyempit.

Desain Hunian Tipe 36

Membangun hunian minimalis tentu menjadi PR yang berat bagi perusahaan konstruksi. Hal ini disebabkan karena pihak kontraktor harus berpikir keras mengenai cara pembagian ruangan dan penataan interior di sebuah hunian agar layak disebut hunian dengan luas yang minim.

Salah satu hunian minimalis yang paling populer adalah hunian tiep 36. Tipe ini dinamai berdasarkan ukuran hunian tersebut. Artinya tipe 36 disebut seperti itu karena hunian tersebut memiliki luas 36 meter persegi.

Tips Desain Hunian Tipe 36

Desain hunian 36 harus dibuat dan direncanakan dengan sangat matang karena akan menentukan tingkat kenyamanan hunian tersebut. Adapun tips desain yang dapat Anda terapkan di antaranya:

1. Lantai

Hunian tipe 36 memiliki dua jenis lantai yaitu satu dan dua lantai. Setiap lantai dari tipe 36 memiliki ruang yang dapat dialokasikan menjadi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu dan 1 dapur minimalis. Dengan kata lain jika Anda memiliki dua lantai, Anda dapat memiliki 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 dapur minimalis, satu ruang keluarga dan 1 ruang tamu. Tentunya dua lantai memiliki potensi ruang yang lebih besar, namun juga membutuhkan  harga yang lebih tinggi.

2. Desain depan

Bagian depan rumah seperti fasad yang cocok diterapkan pada desain hunian minimalis tipe 36 satu lantai adalah fasad yang terbuat dari batuan alam karena mampu membentuk perspektif  yang elegan dan mewah. Sedangkan jika dua lantai, Anda dapat menambahkannya dengan warna-warna lembut dan netral agar hunian terlihat lebih natural.

3. Desain interior

Desain interior meliputi pencahayaan, warna hingga penataan furnitur. Anda dapat menggunakan pencahayaan dan warna yang terang untuk menampilkan kesan yang luas. Selain itu Anda juga dapat menggunakan furnitur yang multifungsi sehingga ruang Anda tidak boros digunakan untuk perabotan.

Untuk mewujudkan desain nyaman bagi rumah minimalis Anda dapat menggunakan bantuan kontraktor rumah. Jasa ini tersedia di semua kota. Selain rumah, kontraktor juga terbagi ke dalam jenis lain seperti kontraktor gudang, pabrik, interior hotel dan restaurant dan masih banyak lagi. Untuk itu berhati-hatilah dalam memilih, jangan sampai salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top