Mau Bikin Desain Kantor Minimalis Ala Jepang? Cek Tipsnya Yuk!

Memiliki ruangan kantor yang nyaman adalah dambaan semua pekerja. Apalagi ditambah suasana yang tenang dan harmonis membuat para pekerja akan lebih betah berlama-lama untuk bekerja. Jepang sebagai negara maju membuat gebrakan di dunia arsitektur dengan mengusup konsep minimalis di kantor-kantor yang berada di negara mereka.

Desain Kantor Minimalis Ala Jepang

Kantor minimalis ala Jepang ini ternyata sukses dan banyak menginspirasi desain kantor di dunia, termasuk Indonesia. Tapi bagaimana sih sebenarnya konsep yang usung oleh Jepang? Dan bagaimana cara menyulap kantor milik kita yang rumit menjadi lebih minimalis dan nyaman dihuni? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

Tips Membuat Desain Kantor Minimalis Ala Jepang

Dikutip dari berbagai sumber, desain kantor ala Jepang mengenai keselarasan dengan tampilan yang minimalis serta selalu menonjolkan kesederhanaan. Nah konsep kesederhanaan ini sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh Anda. Berikut kami berikan tipsnya.

  • Pilih Warna Netral

Kesan sederhana nan minimalis akan selalu muncul bila Anda memilih warna-warna netral untuk kantor Anda. Untuk lebih memudahkan, Anda bisa memilih warna putih, abu-abu, krem, bahkan hitam untuk membuat kesan bersih dan tak berisik. Hindari memilih warna-warna cerah yang terlalu menonjol dan terkesan glamour demi konsep minimalis ini.

  • Hindari Meja Kantor Kuno

Perlu diakui keberhasilan Jepang mengubah konsep kantor adalah meninggalkan konsep meja kantor yang kuno dan terbagi atas perseorangan. Jika Anda ingin menerapkan konsep minimalis ini, Anda bisa menghemat harga meja kantor yang harus Anda beli dengan jumlah banyak. Konsep kantor minimalis ala Jepang biasanya menggantikan meja kantor perseorangan dengan meja kantor bersama yang lebih luas dan bisa digunakan oleh banyak orang. Harga meja kantor ini juga akan membuat pengeluaran Anda jauh hemat.

  • Pencahayaan Alami

Hal lain yang mendasar untuk konsep minimalis selain meja kantor adalah pencahayaan. Pencahayaan untuk konsep ini bisa dengan memanfaatkan cahaya matahari. Biasanya kantor berkonsep minimalis ala Jepang akan memiliki jendela yang lebar dan besar untuk memudahakan cahaya masuk ke dalam ruangan dan menerangi ruangan saat siang hari.

  • Minim Furnitur

Yang menyenangkan dari konsep kantor minimalis ala Jepang adalah Anda tak hanya dapat menghemat harga meja kantor namun juga furnitur lainnya seperti lemari atau loker. Dalam konsep minimalis, furnitur yang digunakan tidaklah banyak. Anda hanya benar-benar akan menaruh barang-barang kantor yang benar-benar diperlukan saja. Furnitur yang irit ini juga berfungsi untuk membuat ruangan kantor Anda menjadi lebih lega dan banyak ruang lain untuk berinteraksi antara pegawai demi menrajut kenyamanan dalam bekerja.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meniru desain kantor minimalis ala Jepang ini. Yuk mulai coba desain ini untuk membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top