• Home
  • /
  • JASA
  • /
  • Mengenal Domain Authority, Salah Satu Indikator Website Untuk Mencapai Peringkat Teratas

Mengenal Domain Authority, Salah Satu Indikator Website Untuk Mencapai Peringkat Teratas

Otoritas domain adalah salah satu faktor utama yang menentukan seberapa baik peringkat situs web Anda di mesin pencari. Di masa lalu, situs web ditimbang berdasarkan peringkat halamannya. Sekarang, otoritas domain dan halaman memainkan peran utama dalam menentukan peringkat segala jenis domain.

Cara yang akan kami paparkan ini merupakan implementasi secara umum tentang domain authority. Jika Anda ingin menambahkan otoritas website, lebih baik Anda mempercayakan segalanya kepada jasa backlink permanen. Karena sesungguhnya menaikkan otoritas domain membutuhkan penghitungan yang rumit.

Artikel Lainnya: Artikel Berkualitas Dalam Strategi Link Building

Apa itu Domain Authority?

Otoritas domain adalah metrik yang dibuat oleh Moz (perusahaan SaaS), yang bertujuan memberi peringkat pada situs web pada skala 1-100, (100 skor yang terbaik dan 1 menjadi yang terburuk). Jadi semakin tinggi otoritas domain suatu situs web, semakin tinggi peringkatnya di mesin pencari.

Terkadang skor tinggi juga bukan jaminan website tersebut memiliki reputasi yang baik. Jadi, jika Anda membandingkan skor DA situs web Anda dengan situs pesaing Anda, situs dengan skor DA yang lebih tinggi cenderung mendapat peringkat lebih tinggi dalam pencarian mesin pencari. Maka dari itu bersaing mendapatkan skor sebenarnya tidaklah cukup. anda harus mampu bersaing dengan kompetitor. 

DA terdiri dari 40 sinyal peringkat seperti jumlah tautan yang menunjuk ke situs dan jumlah tautan root domain – yang pada dasarnya jumlah situs lain juga terhubung ke situs Anda. DA turut mengukur otoritas domain secara lengkap. Demikian pula PA (Page Authority/ otoritas halaman) yang merupakan ukuran halaman individual.

Bagaimana Cara Memeriksa Domain Authority?

Ada beberapa cara yng digunakan untuk memeriksa DA situs web Anda. Pertama adalah penjelajah situs terbuka Moz resmi tempat Anda mengetikkan domain atau alamat sub-domain Anda, dan itu akan menunjukkan skor DA terbaru. Berikut ini adalah laporan DA untuk sampel website yang kami pakai.

Cara Memeriksa Domain Authority

Cara Meningkatkan Domain Authority

Dengan meningkatkan otoritas domain Anda, Anda juga meningkatkan peluang website pada peringkat teratas di mesin pencari Anda. DA sebagai cara menghitung seberapa kompetitif suatu situs web dalam pencarian Google. Semakin tinggi otoritas domain suatu situs web, semakin sulit untuk bersaing dengan website tersebut. Demikian pula, ketika Anda sedang mengerjakan pembuatan tautan untuk blog Anda, Anda harus mencoba mendapatkan tautan dari situs web yang memiliki otoritas domain yang baik. 

Untuk meningkatkan domain authority, sekiranya Anda perlu memahami dua hal berikut:

  • Meningkatkan otoritas domain blog Anda.
  • Mendapatkan tautan dan dijadikan referensi dari blog / situs web lain dengan DA tinggi.

Demikianlah penjelasan singkat tentang otoritas website yang mungkin akan membantu Anda untuk memahami seluk beluk menaikkan traffic. Membuat sebuah website di era digital sebagai tools pemasaran mungkin sangat sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Akan tetapi, Anda juga perlu memahami bahwa meningkatkan domain authority bukanlah pekerjaan mudah. Sebanyak apapun tutorial di internet, alangkah lebih baik jika pekerjaan ini ditangani oleh jasa SEO profesional karna tenaga profesional pasti akan sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top