• Home
  • /
  • WISATA
  • /
  • 2 Rekomendasi Tempat Wisata Mentawai yang Wajib Kamu Kunjungi

2 Rekomendasi Tempat Wisata Mentawai yang Wajib Kamu Kunjungi

Kalau sudah berbicara wisata, pasti ini saatnya yang menyenagkan buat kamu liburan. Setelah mendapatkan cuti kerja, inilah waktu yang tepat untuk mewujudkan keinginanmu untuk jalan-jalan ke Mentawai. Boleh dong membahagiakan diri sendiri dengan travelling bersama orang-orang yang kamu sayangi, baik itu keluarga maupun sahabat-sahabatmu. Melepaskan penat dari segala deadline yang sudah membuatmu stress selama beberapa pekan. Akhirnya kamu memiliki waktu libur untuk bersenang-senang. Akan tetapi, jangan lupa untuk memikirkan transportasi untuk bisa berangkat rame-rame dengan budget yang minimalis. Kamu bisa sewa bus murah sesuai kapasitas rombonganmu. Tinggal duduk dan menikmati perjalanan. Tanpa harus bingung mencari lokasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Selanjutnya, tentukan pilihan destinasi wisata yang ada di Mentawai. Ada banyak wisata disana, tapi ada beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi dan tidak boleh kamu lewatkan.

Pulau Bakkat Menuang

Menjelang Selat Sikakap, kamu akan melewati sebuah pulau kecil. Di dalam pulau ini, kamu akan menemukan pulau kecil yang hijau, banyak pepohonan yang terletak di tengah selat. Pulau ini juga memiliki sejarah yang kental. Dimana pulau ini berasal dari pohon raksasa. Ketika Pulau Pagai Utara dan Pagai Selatan masih saling menyatu. lalu diatas pohon raksasa tersebut, ada burung rajawali raksasa bersama anaknya yang sering memangsa manusia. Sehingga ditebanglah pohon tersebut untuk keamanan warga. Cerita rakyat berkembang dan dipercayai berbagai kalangan masyarakat. Kamu bisa menikmati pulau ini dengan pemandangan yang begitu mempesona. Kamu cukup datang kesana dengan sewa bus pariwisata yang akan memudahkan perjalananmu.

Air Terjun Pujujurung

Ini salah satu surge kecil dunia yang wajib kamu kunjungi. Surga kecil ini tersembunyi di tengah hutan tropis Mentawai. Letaknya di Desa Oinan. Kamu tinggal melalukan perjalanan dari Dermaga Tuapeijat, lalu melewati Jalan Raya Tuapeijat sampai ke Desa Goiso Oinan. Waktu perjalanan diperkirakan satu jam. Air terjun yang istimewa ini hanya berjaraj 100 meter dari jalan raya. Jadi, tenang saja kamu tidak perlu jalan kaki jauh, cukup 5 menit saja dan langsung menikmati kesejukannya.

Itulah 2 tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan dengan sewa bus pariwisata. Semoga liburanmu menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top