7 Inspirasi Interior Kantor Anti Bosan

Inspirasi Interior Kantor

Kantor merupakan tempat di mana para karyawan menghabsikan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Karena intensitas dalam kantor yang cukup lama, tentu saja suasana kantor haruslah tidak membosankan untuk menstabilkan semangat para karyawan. Maka dari itu, konsep desain interior kantor haruslah dirancang dengan sangat matang.

Inspirasi Desain Interior Kantor

Inspirasi desain interior kantor terkadang sulit ditemukan karena konstruk berpikir telah dibatasi dengan “kantor haruslah formal”. Padahal interior kantor dapatlah dieksplorasi lebih jauh, untuk itu Anda dapat menggunakan jasa kontraktor interior kantor yang akan membantu Anda mendesain. Selain itu Anda juga dapat mengikuti inspirasi berikut:

1. Kantor Industrial

Desain gaya industrial merupakan gaya yang sedang digandrungi khususnya oleh kaum millenial karena mampu menampilkan kesan aktif dan berani.

Desain industrial terkenal dengan ciri khasnya yang menampilkan konstruk bangunan seperti atap, pipa, tembok yang tidak diplester, atau setengah diplester, dan tentunya dengan properti yang terdiri dari bahan kayu dan metal atau besi.

2. Kantor Kontemporer

Desain ini merupakan desain yang elegan tanpa menghilangkan kesan formal. Desain ini terkenal dengan warnanya yang hanya satu macam saja dan biasanya menggunakan warna netral. Pencahayaan terhadap kantor jenis ini harus maksimal untuk memperkuat konstruk properti yang memiliki warna hampir sama dengan ruangan.

3. Kantor Retro

Desain interior retro kental dengan ciri khas warna cerah atau warna shocking seperti merah, orange dan biru. Selain itu, penempatan properti pada konsep retro juga cenderung geometris.

Anda dapat memasang properti yang bernuansa cozy seperti vas bunga, lukisan, atau bahkan dapat pula dipadukan dengan properti modern. Untuk pencahayaan, Anda dapat memasang cahaya vintage untuk memperkuat kesan rentro pada kantor Anda.

4. Kantor Minimalis

Desain Ruang Kantor Minimalis

Desain ini tidak kalah digandrungi karena kerap menggunakan properti dan penataan yang sederhana dengan warna yang lembut. Selain itu desain kantor minimalis juga tidak menghabsikan banyak biaya.

5. Kantor Bohemian

Bohemian sering diartikan sebagai gaya kebebasan, maka penataannya sering acak tapi tetap teratur sehingga masih memiliki sisi keindahan ketika dipandang.

6. Kantor Electic

Sama halnya dengan bohemian, electic cenderung lebih bebas tapi tidak memiliki aturan sama sekali. Artinya ruangan diterapkan properti dan warna apa saja secara berani dan ‘serampangan’. Tapi justru dari keberanian ini ruangan menjadi terkesan hidup dan bersemangat.

7. Desain Kantor Vintage

Vintage merupakan konsep desain interior  yang khas dengan benda-benda kuno. Ya, vintage memang konsep ruangan di mana properti yang digunakan adalah properti kuno yang berusia puluhan bahkan ratusan tahun.

Untuk mewujudkan interior kantor sesuai keinginan Anda, Anda dapat memanfaatkan kontraktor interior kantor yang akan membantu Anda.

Dengan menggunakan jasa, Anda dapat saling berdiskusi terlebih dahulu mengenai konsep ruangan, lama pengerjaan, hingga harga yang akan disepakati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top