• Home
  • /
  • RENTAL
  • /
  • Awas Revisi!, Kesalahan Fatal Berikut Sering Dilakukan dalam Tugas Akhir

Awas Revisi!, Kesalahan Fatal Berikut Sering Dilakukan dalam Tugas Akhir

Tugas akhir merupakan penentu kelulusan serta nilai akhir selama melakukan proses pembelajaran beberapa tahun. Oleh sebab itu, dalam mengerjakannya harus dilakukan sebaik mungkin , untuk mendapatkan nilai yang maksimal. Namun sayangnya ada beberapa kesalahan kecil yang berakibat fatal terhadap penilaian, seperti memilih harga jilid hard cover yang murah demi menghemat budget Tidak seperti DI warujayaprinting yang sudah terbukti berkualitas.

4 Kesalahan Fatal dalam Membuat Tugas Akhir

Ada banyak kesalahan fatal yang pasti akan dilakukan dalam membuat buku tugas akhir. Namun empat diantaranya masih bisa dicegah selama anda mau bersikap teliti, dan mengecek kembali hasil tulisan sebelum di jilid. Berikut informasinya.

1. Kesalahan Menulis Nama dan NIM

Kesalahan pertama yang sangat fatal adalah keliru menulis identitas yakni nama dan NIM. Akibatnya, pada saat dosen ingin memasukkan nilai, identitas anda tidak di temukan karena penulisan yang salah. Tentu kesalahan ini sangat fatal karena cukup merepotkan jika harus mengulang proses percetakan secara mendadak, dan nilai tugas tidak dimasukkan.

2. Format Penulisan Belum di Cek Ulang

Banyak pelajar yang cenderung mengerjakan tugas dengan tergesa-gesa di akhir waktu, karena saat pertama kali diberikan, tidak langsung dikerjakan. Akibatnya, setelah penulisan selesai, mereka dikejar deadline sehingga tidak melakukan pengecekan format tulisan. Padahal, format penulisan merupakan hal penting yang menjadi penilaian pertama, sehingga jika ditemukan sedikit kesalahan harus di tulis ulang.

3. Meremehkan Salah Satu Bab yang Dianggap Mudah

Dalam tugas akhir, ada beberapa bab yang dianggap mudah dan tidak mendapat perhatian khusus, seperti kesimpulan yang ada dalam bab akhir. Banyak kasus yang mengharuskan mahasiswa untuk mencetak ulang tugas akhir karena dosen menolak kesimpulan yang tidak sinkron dengan isi. Oleh sebab itu, jangan pernah meremehkan salah satu bab yang ada dalam tugas anda, karena semuanya pasti akan masuk dalam penilaian.

4. Memilih Harga Jilid Hard Cover yang Murahan

Walaupun terlihat sepele, pemilihan kualitas hard cover terkadang juga mempengaruhi penilaian dosen, terutama yang menyukai kerapian. Jangan karena ingin menghemat biaya, anda memilih jasa penjilidan hard cover yang murah dan tidak berkualitas. Walaupun tulisan berkualitas, namun jika dijilid dengan hard cover yang mudah rusak, maka dosen akan menganggap anda meremehkan tugas.

Dari banyaknya kesalahan yang terjadi, mayoritas disebabkan oleh mahasiswa yang meremehkan tugas akhir dan menggunakan prinsip asal selesai. Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya kesalahan, kerjakanlah tugas akhir dengan teliti dan sungguh-sungguh. Selain itu, jangan perhitungan terhadap biaya yang dikeluarkan dengan memilih harga jilid hard cover murahan yang bisa mengurangi nilai tugas anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top