• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Bagaimana Mendesign Rumah Gaya Skandinavia? Simak Inspirasinya Disini!

Bagaimana Mendesign Rumah Gaya Skandinavia? Simak Inspirasinya Disini!

Skandinavia menjadi gaya rumah yang banyak dipilih orang ketika menyukai warna-warna netral, tidak terlalu banyak warna, namun lebih ingin membuat suasana rumah yang elegan. Nah, rumah dengan gaya skandinavia rupanya akan cocok untuk anda.

4 Inspirasi Ruangan Rumah Gaya Skandinavia

Mengusung tema warna-warna yang pucat dan natural membuat rumah dengan gaya skandinavia sangat terlihat kalem, namun tetap menonjolkan sisi rumah yang elegan. Bagimana inspirasi rumah gaya skandinavia? Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Ruang tamu

Ruang tamu

Ruang pertama yang harus anda perhatikan dengan baik adalah ruang tamu, karena ruanga inilah yang pertama kali dilihat oleh orang yang mengunjungi rumah kita. Maka, berikanlah kesan suasana rumah yang bersih, rapi dan nyaman untuk para tamu kita. Design ruang tamu gaya skandinavia dapat melihat contoh ini. Di mana penggunaan warna putih mendominasi ruangan. Dipadukan dengan dekorasi pigura juga lampu berwarna hitam akan terlihat begitu manis dan tegas. Penggunaan beberapa model kursi yang berbeda juga akan menambah suasana artistik pada ruang tamu anda.

2. Ruang kelurga

Ruang kelurga

Bagian utama dari sebuah rumah adalah ruang keluarga, oleh sebab itu ciptakanlah ruang keluarga dengan senyaman mungkin. Ruang ini dapat didesign dengan penggunaan sofa-sofa empuk yang akan memberikan kenyaman saat menghabiskan waktu bersama keluarga. Pemilihan warna sofa berwarna salem akan sangat cocok dipadukan dengan lantai kayu vinyl berwarna coklat. Perpaduan ini akan memberikan suasana ruang keluarga yang tenang dan damai. Harga lantai vinyl yang murah membuat banyak orang menggunakannya sebagai design lantai yang cocok dengan gaya skandinavia.

3. Kamar Tidur

Kamar Tidur

Design kamar tidur bergaya skandinavia dapat dirancang dengan warna tembok putih seperti pada gambar. Dominasi warna putih akan membuat suasana kamar menjadi lebih rapi, bersih dan nyaman. Bisa juga dipadukan dengan dekorasi kamar berwarna hitam dan abu-abu. Warna hitam dan abu-abu ini akan sangat serasi bila dipandang. Untuk bagian lantainya, anda bisa memadukannya dengan lantai kayu vinyl. Harga jual vinyl lantai yang tidak memberatkan kantong, dapat menjadi solusi membangun rumah gaya skandinavia agar budget tidak membludak.

4. Ruang Makan

Ruang Makan

Ruang selanjutnya yang harus didesign dengan apik adalah ruang dapur. Design yang menarik akan membuat keluarga betah untuk makan bersama, sehingga akan menambah keakraban. Masih dengan tema putih bersih, dapur dapat dibuat dengan konsep warna yang sama. Gunakan dekorasi dapur yang lebih unik, seperti kursi berwarna putih, pelindung kursi bulu-bulu bahkan dekorasi pajangan tembok juga lampu harus diperhatikan agar tetap serasi. Pastilah jika ruang makan rumah anda didesign seperti ini akan memberikan kesan nyaman saat makan.

Nah, begitulah beberapi inspirasi gaya skandinavia yang dapat dijadikan sebagar referensi, jika anda ingin membangun rumah ataupun mendekorasi rumah. Buatlah suasana rumah anda senyaman mungkin, untuk menciptakan memori indah bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top