• Home
  • /
  • TIPS DAN TRIK
  • /
  • Bingung Meletakan Barang? Yuk, Lihat Tips Membuat Ruangan Khusus Gudang Di Rumah

Bingung Meletakan Barang? Yuk, Lihat Tips Membuat Ruangan Khusus Gudang Di Rumah

Ketika Anda memiliki sebuah rumah, tentu saja akan memberikan ruang khusus untuk dapat menyimpan barang-barang agar rumah dapat terlihat lebih rapi. Namun, apa jadinya jika terlalu banyak barang dan bingung untuk menyimpannya? Solusi paling tepat adalah dengan membuat ruangan khusus untuk penyimpanan barang atau biasa kita sebut dengan gudang.

Tips Membuat Ruangan Khusus Gudang Di Rumah

Gudang sendiri merupakan ruangan yang diisi dengan berbagai barang yang sekiranya masih dapat digunakan, namun tidak dalam waktu yang dekat. Untuk membuat ruangan ini sendiri ternyata tidak bisa seenaknya, di mana ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pembuatan ruang ini sendiri perlu Anda diskusikan dengan jasa kontraktor agar tidak menganggu fungsi ruangan lain dalam rumah.

Tips Membuat Gudang Di Rumah

Untuk dapat mencipatakan gudang yang dapat menyimpan banyak barang dan tetap dalam keadaan baik, sebaiknya Anda mengikuti tips di bawah ini. Berikut tipsnya :

1. Posisi gudang

Pertama-tama dalam membuat ruangan khusus gudang, lebih baik menentukan posisi yang tepat. Posisi ideal sebuah gudang sendiri biasanya ada di bagian belakang rumah, akan tetapi jika memang tidak ada ruang, tidak ada salahnya meletakan di depan atau samping rumah dengan catatan pintu masuk ada di bagian dalam rumah. Hal ini sendiri dilakukan agar desain dan keindahan rumah tidak terganggu akibat ruangan ini.

2. Sirkulasi udara harus tetap diperhatikan

Tips selanjutnya adalah dengan memperhatikan sirkulasi udara dari ruangan tersebut. Hal ini sangatlah penting agar tidak membuat barang-barang yang disimpan cepat rusak dan tetap membuat ruangan mendapatkan sinar matahari sehingga bau ruangan pun tidak apek karena jamur. Anda dapat memberikan jendela yang setiap hari dapat dibuka supaya angin dapat masuk dan membuat sirkulasi berjalan dengan lancar. Anda dapat berkonsultasi dengan pihak kontraktor rumah dalam pembuatan ventilasi yang tepat.Cek kemudahan masuk dan keluar ke area gudang

Karena gudang adalah tempat penyimpanan, ada baiknya Anda memperhatikan kemudahan pada saat masuk dan keluar dari ruangan terlebih jika ingin memgambil atau menyimpan barang dengan ukuran-ukuran yang sedikit besar. Hal ini sendiri tentu untuk memberikan kenyamanan serta keamanan pada setiap orang yang masuk atau keluar dari gudang.

Itu adalah beberapa tips yang perlu Anda lakukan ketika ingin membuat sebuah ruangan khusus gudang yang tentu saja perlu diperhatikan. Lebih baik Anda mendesain sebuah gudang dengan menggunakan beberapa furniture tambahan seperti rak yang diatur sedemikian rupa sehingga gudang masih tampak rapid an Anda juga dengan mudah menemukan barang yang dicari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top