• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Cara Menghadapi Masalah yang Kerap Terjadi pada Lantai Vinyl

Cara Menghadapi Masalah yang Kerap Terjadi pada Lantai Vinyl

Vinyl 1

Desain interior yang bagus akan menjaga mood agar tetap bagus. Maka itu, setiap pilihan furniture harus sesuai dengan kemauan kita, apalagi kalau untuk rumah. Bukan hanya furniture-nya, lantai pun juga sangat penting untuk diperhatikan. Sekarang ini, sudah banyak jenis lantai yang bisa kalian pilih untuk makin mempercantik ruangan.

Lantai vinyl merupakan salah satu pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan menjadi lantai ruangan kalian. Ramah di kantong, lantai vinyl murah sangat mudah ditemukan di toko online maupun offline. Kalian bisa mendesain interior ruangan dengan memilih lantai vinyl dengan harga yang sesuai budget keuangan kalian.

Selain lantai vinyl murah harganya, banyak lagi keunggulan lainnya. Lantai vinyl terkenal awet meski cuaca yang kerap berubah di negara kita ini. Sudah murah, awet pula, siapa yang tidak suka? Bahkan, pemasangannya pun mudah sekali. Perawatan lantai vinyl juga tidak sulit. Apalagi, lantai vinyl memiliki banyak motif dan warna yang bisa kalian pilih sesuka hati.

Vinyl 2

Masalah yang Sering Muncul dan Solusinya

Sayangnya, lantai vinyl juga masih memiliki kekurangan yang kerap muncul. Salah satunya adalah kandungan PVC yang ada di lantai vinyl bisa mencemari udara dengan zat VOC. Zat ini agak berbahaya bagi kesehatan kita. Tapi, semakin ke sini, sudah banyak produsen lantai vinyl yang mulai mengurangi kandungan PVC sehingga jauh lebih aman. Solusi untuk masalah ini adalah pastikan terlebih dahulu bahwa kandungan PVC lantai vinyl kecil dengan bertanya pada penjual. Kalau sudah terlanjur membeli, usahakan membuat sirkulasi udara pada ruangan sebaik mungkin untuk mengurangi pencemarannya.

Tak hanya kekurangan tentang kandungan PVC saja, lantai vinyl juga ternyata mudah rusak. Meski awet terhadap perubahan cuaca, lantai vinyl tidak mudah rusak jika tergores benda tajam. Goresan ini bisa terjadi saat kalian memindahkan barang-barang di atas lantai vinyl. Solusinya, kalian harus berhati-hati saat memindahkan barang-barang tersebut. Selalu gunakan alas saat menggeser barang, seperti kain atau keset. Jika sudah terlanjur tergores benda tajam, langsung olesi dengan kain yang sudah dibasahi oleh minyak jojoba. Goresan pun bisa tersamarkan.

Setiap hal tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu pula lantai vinyl. Meski kerap ada masalah yang timbul, tetapi bisa diatasi dengan cara-cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top