• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Dekorasi Kamar Tidur Ala Jepang: Sentuhan Rapi, Minimalis dan Modern

Dekorasi Kamar Tidur Ala Jepang: Sentuhan Rapi, Minimalis dan Modern

Kamar tidur merupakan bagian terpenting dalam sebuah hunian. Tempat untuk melepaskan lelah dari aktivitas keseharian yang penuh sesak. Sehingga desainnya harus mampu melepaskan energi negatif akibat kelelahan. Jika Anda percayakan pada jasa kontraktor dari wahana cipta, mereka akan memberikan ide intuk dekorasi ruang tidur ala Jepang. Dekorasi ini mempunyai kesan rapi, alami, bersih, dan minimalis. Dengan kolaborasi perabot modern di dalamnya.

Ciri Khas Dekorasi Kamar Tidur Ala Jepang

Jasa kontraktor pasti memakai beberapa pakem untuk mendesain kamar tidur dengan nuansa Jepang. Kesan alami, banyak ventilasi, dan pencahayaan yang cukup menjadi unsur utama untuk desain kamar tidur Jepang. Semua unsur ini dapat dirangkum menjadi satu dalam konsep mendekor kamar tidur ala Jepang. Seperti pemaparan berikut ini:

1. Bentuk Ranjang Rendah

Ciri khas pertama untuk dekorasi kamar nuansa Jepang yakni adanya ranjang rendah. Ukuran tinggi ranjang dari lantai hanya 20-30 cm. Hal itu dimaksudkan untuk memberi kesan minimalis. Selain masalah tinggi, bahan ranjang juga harus dari kayu. Entah itu bertekstur halus ataupun kasar. Dengan dipilihnya bahan kayu, kesan alami khas Jepang jelas terasa.

2. Penggunaan Warna Alami Untuk Detail Interiornya

Selain menggunakan ranjang rendah, balutan warna alami, seperti unsur kayu yang warnanya condong ke arah coklat, krem, moka turut menghiasi ruangan. Supaya tidak monoton, mengambil warna dari unsur batu yakni abu-abu dan putih turut disertakan.

Warna tersebut dapat berpadu sempurna jika diaplikasikan dalam semua perabotan yang ada di kamar tidur. Unsur kayu dapat diaplikasikan untuk ranjang,rak,lemari,sekat dinding,ataupun lantai. Jurus ini mampu menghangatkan suasana. Hal sama juga akan dipersembahkan oleh warna abu-abu dan putih. Cat tembok, sprei dan sarung bantal, guling akan terkesan natural dan bersih ketika menggunakan salah satu dari dua warna tersebut.

Dua dasar utama di atas mampu menciptakan nuansa Jepang modern yang kental. Apalagi ditambah dengan sentuhan aromaterapy. Kamar tidur Anda akan menjadi destinasi indah saat beristirahat. Itu semua bisa terwujud asalkan menggunakan jasa kontraktor interior yang berpengalaman. Sisi keindahan dan kualitas selalu diutamakan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top