• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Detail Jenis Dan Keunggulan Outdoor Roller Blind Untuk Acuan Membeli

Detail Jenis Dan Keunggulan Outdoor Roller Blind Untuk Acuan Membeli

Outdoor Roller Blind

Outdoor roller blind merupakan salah satu jenis tirai kekinian yang sering digunakan di zaman modern ini. Rumah indah dan elegan adalah salah satu alasan yang menyebabkan mengapa orang – orang senang menggunakan tirai ini. Berbagai elemen dekoratif yang digunakan di dalam suatu ruangan tentunya akan mempengaruhi desain interiornya. Untuk mewujudkan ruangan yang Anda impikan, tentunya Anda harus selektif dalam memilih ornamen – ornamen tersebut. Sebenarnya, roller blind memlilki fungsi yang sama dengan tirai pada umumnya. Hanya saja, karena bentuknya yang terlihat lebih menarik dan modern, tirai ini menjadi lebih unggul jika dibandingkan dengan tirai konvensional.

Apa Saja Keuntungan Yang Didapatkan Dengan Menggunakan Outdoor Roller Blind?

Roller blind bukanlah tirai jendela biasa. Model tirai modern ini tidak hanya berfungsi sebagai penghalang masuknya sinar matahari ke dalam rumah, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai elemen dekoratif yang bisa memperindah tampilan rumah Anda. Roller blind akan menyulap rumah Anda menjadi lebih cantik dan elegan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dalam hal operasional karena mekanisme penggunaannya yang sangat canggih dan proses pemasangannya pun tidak rumit. Tak hanya itu saja, model tirai seperti ini juga tahan api, tidak mudah terbakar, dan perawatannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu membersihkannya secara berkala dengan mengelapnya menggunakan kain basah atau bisa juga menggunakan vacuum cleaner.

Jenis – Jenis Outdoor Roller Blind

Jika Anda ingin menggunakan roller blind, pastikan ornamen ini sesuai dan cocok bila dipadukan dengan desain interior yang telah direncanakan sebelumnya. Ada banyak produsen yang dapat Anda temukan dengan produk yang berkualitas pula. Tingginya tingkat keinginan dan kebutuhan konsumen akan model tirai seperti ini memang menjadikan para produsen saling bersaing untuk memberikan produk terbaik kepada masyarakat.

Berbagai jenis bahan dan merk bisa Anda dapatkan. Begitu pula dengan harga yang dipasarkan, ada yang menawarkan harga roller blind dengan sangat murah, ada juga yang menjualnya dengan harga yang terlampau mahal. Namun, sebenarnya harga bukanlah persoalan utama, karena yang terpenting adalah Anda bisa mendapatkan jenis roller blind yang sesuai dengan desain interior dan bisa membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih indah dan elegan. Berikut beberapa jenis roller blind yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran.

Blackout

roller blind Blackout

Roller blind blackout sebenarnya lebih cocok digunakan untuk bangunan – bangunan bertingkat seperti perkantoran dan apartemen karena dapat menghalangi pemandangan siapa saja yang sedang berada di dalam ruangan tersebut untuk melihat keluar. Tetapi hal seperti ini tentunya tidak akan menjadi masalah bagi Anda yang justru menginginkan ruangan yang agak gelap dan tidak terpapar sinar matahari.

Baca ini juga: Macam-Macam Alat Pemadat Tanah

Dimout

roller blind Dimout

Roller blind dimout adalah salah satu jenis outdoor roller blind yang sering digunakan untuk rumah karena harganya yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan jenislainnya. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 260.000 hingga Rp. 1.200.000 per meternya. Hanya saja, jenis dimout ini memiliki kekurangan tidak cukup mampu menghalau sinar matahari sehingga masih bisa menimbulkan rasa panas ke dalam rumah. Dimout lebih cocok digunakan untuk ruangan yang berada di lantai atas karena lebih berfungsi sebagai penahan angin daripada penghalang masuknya sinar matahari.

Solar Screen

roller blind Solar Screen

Solar Screen memiliki keunggulan yang lebih baik dari jenis roller blind lainnya. Karena jenis roller blind ini mampu menahan masuknya sinar matahari dengan baik tanpa menimbulkan efek ruangan menjadi gelap. Maka tak heran jika harga roller blind per meter nya lebih mahal. Yaitu mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 1.400.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top