• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Hanya Butuh 3 Langkah! Begini Cara Membuat Rancangan Playground Anak yang Cantik

Hanya Butuh 3 Langkah! Begini Cara Membuat Rancangan Playground Anak yang Cantik

Merancang desain sebuah playground untuk anak tentu tidak boleh asal. Pasalnya hal ini juga berpengaruh terhadap anak nantinya. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin merancang playground untuk anak.

Playground Anak
mandi bola

Beberapa hal ini sebaiknya dipahami sebelum mulai membuat playground agar playground dapat semakin cantik dan menarik. Seputar hal-hal yang harus dipahami untuk merancang playground anak dapat dirangkum di bawah ini.

Cara Membuat Playground Cantik Untuk Anak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin merancang playground untuk anak. Pasalnya playground tidak hanya hadir untuk menjadi tempat bermain namun juga sebaiknya dapat berfungsi sebagai sarana kebutuhan anak. Lalu apa saja yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal itu? Inilah beberapa di antaranya.

1.Memperhatikan Kebutuhan Anak

Hal yang pertama harus diperhatikan saat membuat desain playground yang cantik adalah dengan memperhatikan kebutuhan anak. Tentunya kebutuhan yang dimaksud di sini bersifat luas. Misalkan kebutuhan akan permainan-permainan yang edukatif dan menarik serta berbagai hal lain.

Misalkan untuk memenuhi kebutuhan edukasi dengan permainan dapat menghadirkan permainan unik dan menarik dengan angka. Selain itu membuat dinding-dinding yang dipenuhi pola. Tak hanya cantik dinding ini juga dapat dimanfaatkan menjadi permainan yang edukatif.

2.Pahami Bahan-bahan yang Digunakan Dalam Playground

Saat akan mendesain sebuah playground hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah masalah bahan-bahan yang digunakan dalam playground. Pastikan jika bahan-bahan yang dipakai tidak berbahaya bagi anak.

Misalkan saja untuk bahan lantai playground, pilihlah lantai yang tidak licin sehingga tidak membuat anak gampang jatuh namun tetap aman. Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah lantai vinyl. Ada beberapa bahan lantai vinyl yang tidak licin dan mudah diaplikasikan. Harga lantai vinyl juga cukup murah di pasaran. Lalu misal terkait bahan properti yang empuk dan tidak membahayakan anak, serta banyak komponen lain.

3.Tentukan Suasana dan Warna yang Nyaman

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menentukan suasana dan warna yang nyaman. Selain masalah pencahayaan hal ini juga dapat dihadirkan dari pemilihan warna yang tepat. Memilih warna yang tepat selain mampu menghadirkan suasana yang menyenangkan juga sekaligus dapat membantu menstimulusi anak dan menyiasati kondisi ruangan.

Misalkan saja pemilihan material warna natural serta material kayu untuk membuat ruangan yang kecil justru terlihat luas seperti saat sedang berada di alam bebas. Pemilihan material kayu ini tidak hanya terbatas pada bagian dinding saja, lengkapi bagian lantai dengan material kayu. Salah satu material lantai yang serupa kayu adalah lantai vinyl. Di samping harga vinyl lantai yang terjangkau, ia juga siap menghadirkan warna natural kayu.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan merancang playground untuk anak. Beberapa hal tersebut akan membantu untuk membuat ruangan menjadi lebih cantik. Namun, saat merancang playground jangan lupakan budget ya.

Pastikan budget untuk ruangan dapat terhitung dengan cermat. Hal ini dapat diperoleh dengan menghitung secara cermat budget yang diperlukan untuk tiap material. Misalkan untuk harga material dinding, harga lantai vinyl murah yang digunakan dan lain-lain. Nah, jadi sudah siap untuk mulai merancang playground sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top