• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Ide Shabby Chic Khas Pedesaan di Hunian Minimalis

Ide Shabby Chic Khas Pedesaan di Hunian Minimalis

Hunian Minimalis

Kita dapat mengenal kepribadian seseorang dari cara mereka mendekorasi rumahnya. Minimalis lebih mencerminkan kepribadian yang seba praktis sementara gaya klasik lebih terlihat mewah dan elegan. ada lagi gaya countryside yang identik dengan gaya rumah ala pedesaan. Penggunaan kayu panel, wallpaper dinding kamar, lampu gantung adalah beberapa ciri khas rumah gaya pedesaan yang memiliki banyak penggemar.

Ruang Tamu Hangat Ala Country Style

Kepribadian yang hangat dan bersahabat adalah kesan kuat yang disampaikan oleh sebuah  rumah bergaya country yang umumnya berada di layout luas yang satu lagi ciri khas contryside yang biasanya berada di pedesaan dimana lahan sangat luas.

Apakah bisa menerapkan gaya interior country pada hunian minimalis yang terbatas dalam hal ruangan? Tentu saja. Berikut adalah tips untuk menyulap hunian minimalis yang sempit menjadi lebih hangat dengan menerapkan gaya rumah pedesaan.

1. Warna Pastel 

Seperti rumah minimalis yang lebih condong untuk warna pastel, demikian pula dengan hunian bergaya interior pedesaan yang menggunakan warna seperti beige, pink muda, biru muda untuk nuansa dinding. Perabot didalamnya pun hendaknya bergaya vintage-modern dengan warna terang.

2. Langit-Langit Kayu yang Hangat

Ruangan sempit dapat disiasati dengan membiarkan platfom sangat tinggi. Selain itu, gaya interior tradisional dapat diperkuat dengan rangka kayu yang kuat dan tahan lama. Pemiihan warna yang serasi dengan bagian lain dari ruangan akan membuat tampilan menyatu yang sangat cantik.

3. Pola Bunga Yang Natural

Salah satu ciri khas pedesaan adalah aneka ragam pepohonan dan bunga yang dengan manis dipindahkan kedalam ruangan. Hati-hati dalam memilih pola wallpaper dinding kamar tidur, kamar tamu atau ruangan lainnya. Dinding yang dilapisi dengan wallpaper bermotif memberikan sentuhan alami yang sebaiknya tidak ditempel kesekeliling ruangan dan membuat tampilan terlalu ramai. 

Wallpaper yang ditempatkan disatu sisi dinding saja akan memberikan pusat perhatian pada spot yang diberikan. Pastikan juga warna wallpapernya selaras dengan keseluruhan tema pada ruangan. Sehingga tidak terlihat bertabrakan dengan perabotan atau elemen lainnys. 

4. Perabotan Antik 

Gaya pedesaan menyukai furniture berbahan kayu yang terlihat antik. Semakin tua maka semakin menjadi benda berharga dalam ruangan. Pemilik rumah tidak perlu membeli banyak perabotan baru karena banyak sekali benda-benda vintage peninggalan keluarga, sangat cocok untuk gaya antik. Lemari yan rustic, tempat tidur dengan berbahan kayu terlihat sesuai dengan tema interior apapun.

5. Pencahayaan

Udara pedesaan sangat sehat, demikian pula dengan sinar matahari paginya. Jendela untuk kesan country yang mendalam, dapat menempatkan jendela besar atau menggunakan berbagai lampu untuk pencahayaan dimalam hari. Hiasan tirai dengan kain polos berwarna pastel cocok bila bertemu dengan wallpaper dinding kamar yang berpola. Namun bila dinding sudah polos, dapat menggunakan tirai dengan motif bunga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top