• Home
  • /
  • WISATA
  • /
  • Ingin Berwisata Ke Gunung Kidul? Jangan Lupa Kunjungi Goa Jomblang

Ingin Berwisata Ke Gunung Kidul? Jangan Lupa Kunjungi Goa Jomblang

Ingin Berwisata Ke Gunung Kidul?

Jika kamu sewa bus pariwisata bersama teman-temanmu ke Jogja, apalagi jika kamu penggemar olahraga ekstrem yang memacu adrenalin, maka kamu wajib pergi ke daerah Gunung Kidul. Gunung Kidul terkenal sebagai sebagai surga traveller yang berkunjung ke Jogja selain mengunjungi tempat-tempat yang umum dikunjungi.

Banyak sekali wisata alam yang seru dan menarik yang akan membuatmu bingung hendak mengunjungi yang mana terlebih dahulu. Jika kamu pergi ke Gunung Kidul, maka kamu wajib mampir di Goa Jomblang. Goa yang memiliki nama lain Goa Vertikal ini, memiliki medan yang menantang karena kedalamannya yang mencapai hingga 80 meter. Mulut goa berada di permukaan tanah, untuk mencapai dasarnya kamu harus menggunakan tali.

Wisata Goa Jomblang yang Menarik

Jalur masuk ke dalam goa ini, terdiri dari banyak jenis. Ada yang diperuntukkan bagi pemula, ada yang memang diperuntukkan para ahli yang hobi menjelajah. Medannya memang cukup ekstrem tapi jika kamu berhasil menaklukan goa ini, kamu akan merasa puas dengan apa yang kamu alami dan kamu nikmati. Goa ini terkenal dengan hutan purba dan pantulan cahaya surga pada jam-jam tertentu.

Biaya masuk ke goa ini relatif murah bahkan gratis jika kamu sudah ahli dan memiliki peralatan sendiri. Namun, jika kamu menyewa jasa kamu harus menyewa operator dan peralatan dengan kocek yang cukup menguras dompet. Namun, jangan khawatir keseruan dan pengalaman yang didapatkan sebanding dengan apa yang harus dibayar.

Jangan biarkan liburanmu sia-sia, sewa bus pariwisata lalu datangi goa ini bersama-sama dan rasakan senasinya. Kamu tidak akan menyesal asal memastikan keselamatan. Jika kamu bukan seorang yang profesional maka lebih baik sewa jasa saja.

Jika kamu sewa bus gracias, pastikan kendaraanmu dalam kondisi bagus karena jalanan menuju lokasi cukup curam. Jangan lupa, jika datang ke Goa Jomblang waktu yang pas untuk mendapatkan ppemandangan eksotis adalah sekitar pukul 10 hingga 12 siang karena saat ini, sinar matahari benar-benar masuk dengan sempurna ke dalam goa jika hari sedang cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top