• Home
  • /
  • WISATA
  • /
  • Ingin Liburan Sambil Menambah Ilmu Pengetahuan? Pergi Saja Ke Museum Zoologi Frater Vianney!

Ingin Liburan Sambil Menambah Ilmu Pengetahuan? Pergi Saja Ke Museum Zoologi Frater Vianney!

Bingung mengisi waktu akhir pekan? Daripada bosan di rumah lebih baik ajak keluarga anda berlibur ke Museum Zoologi Frater Vianney. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Karangwidoro 7 Karangbesuki, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Museum Zoologi Frater Vianney

Bagi anda yang berada di Jakarta, untuk bisa ke sini bukanlah hal yang sulit. Anda tinggal menghubungi penyedia jasa sewa bus pariwisata Jakarta. Nah untuk mengetahui lebih jelas mengenai tempat wisata yang satu ini, anda bisa membaca informasinya di bawah ini!

Isi Museum dan Waktu Operasional

Museum Zoologi Frater Vianney merupakan museum yang berisikan ratusan koleksi spesimen reptil dan hewan laut yang telah diawetkan. Total keseluruhan koleksi di museum ini berjumlah sekitar 12 ribu spesies. Adapun beberapa jenis spesies tersebut diantaranya yaitu seperti kadal, gurita, iguana, ular, siput, kerang, penyu, ular, dan lain sebagainya.

Berbagai hewan tersebut diawetkan dengan cara basah maupun kering. Nah sebagian besar koleksi awetan hewan yang ada di sini merupakan hasil tangkapan dari Frater M. Clemens, yang tak lain merupakan direktur sekaligus pendiri museum ini.

Jika beruntung, anda dan keluarga bisa dipandu oleh Clemens secara langsung. Dengan begitu anda pun bisa belajar lebih detail dan pastinya lebih menyenangkan karena Clemens tak segan untuk mengajak anda dan keluarga berkeliling museum sambil bermain-main.

Bila anda berkunjung ke museum ini, anda bisa mengetahui wujud berbagai hewan berdasarkan kelompok umurnya. Selain dibuka untuk umum, museum ini mengadakan paket kunjungan bagi anak TK hingga SMA.

Paket SMA yaitu paket untuk mempelajari molusca, paket SD tentang vertebrata, dan paket TK belajar mengenai ekosistem. Nah bagi anda yang tertarik dengan salah satu tempat wisata edukasi ini, anda bisa mengunjunginya pada hari Senin hingga Sabtu menggunakan jasa sewa bus pariwisata. Jam operasional museum ini yaitu dari mulai pukul 08.00-12.00 dan 16.00-18.00 WIB.

Tunggu apalagi? Segera susun rencana liburan anda. Soal urusan transportasi, anda tidak perlu repot-repot membawa mobil dan menyetir sendiri. Agar perjalanan lebih praktis, aman, nyaman, dan menyenangkan anda bisa langsung menghubungi penyedia jas sewa bus pariwisata terdekat. Selamat menikmati akhir pekan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top