• Home
  • /
  • JASA
  • /
  • Ingin Menjadi Freelancer Dengan Banyak Klien? Cobalah Buat Blog Portofolio Dengan Tips Berikut!

Ingin Menjadi Freelancer Dengan Banyak Klien? Cobalah Buat Blog Portofolio Dengan Tips Berikut!

Blog portofolio sangat diperlukan terutama bagi anda yang bekerja menjadi seorang freeleancer. Ntah itu sebagai penyedia jasa penulis artikel, website design, pembuat desain grafis, freelance fotografer, dan lain sebagainya.

Nah mungkin anda bertanya-tanya, sebenarnya mengapa anda perlu membuat jenis blog ini? Lalu bagaimana cara pembuatannya yang benar? Untuk mendapatkan jawabannya, silakan anda baca ulasan lengkapnya yang telah kami siapkan di bawah ini!

Pengertian dan Tujuan Dari Pembuatan Blog Portofolio

Blog portofolio merupakan situs yang terdiri dari satu halaman statis berisi profil pribadi. Mulai dari identitas, biografi, pekerjaan, layanan, hasil karya, skill, dan kontak pemilik blog. Nah jenis blog ini sengaja hanya dibuat dalam satu halaman dengan tujuan agar para pembaca atau viewer bisa fokus pada pekerjaan anda.

Nah karena hanya terdiri dari satu halaman saja, maka anda harus membuat blog ini dengan semenarik mungkin. Soal tujuan pembutan, blog ini dibuat untuk menarik sebanyak-banyaknya pengunjung agar berminat dengan produk atau layanan jasa yang anda sediakan.

Misalnya bagi anda yang berprofesi sebagai seorang penyedia jasa writter jaya , anda bisa mencantumkan biografi dan kumpulan situs mana saja yang telah menggunakan jasa anda. Semakin lengkap isi blog portofolio anda, maka semakin meningkat pula kredibilitas dan impresi calon klien kepada anda.

Langkah-Langkah Dalam Membuat Blog Portofolio

Pembuatan blog portofolio sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti 6 langkah mudah berikut ini.

  1. Buat dan daftarkan nama domain blog portofolio anda
  2. Pilihalah web hosting yang berpengalaman, dan terpercaya
  3. Pilihlah platform untuk membuat blog portofolio. Misalnya yaitu WordPress, Joomla!, Drupal, Pyro, dan lain sebagainya
  4. Lakukan setup tool sesuai dengan kebutuhan pengelolaan blog portofolio anda. Mulai dari tema, plugin, dan lain sebagainya
  5. Pasang fitur formulir kontak sebagai tool komunikasi antara pengunjung blogdengan anda
  6. Tambahkan biografi atau data diri singkat. Setelah itu tambahkan konten lain seperti karya, jenis layanan, dan masih banyak lagi.

Nah itu dia seluk beluk mengenai blog portofolio yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga dengan artikel ini, anda tertarik dan bisa membuat blog portofolio dengan mudah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top