• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Ini Dia 5 Tips Penataan Interior Untuk Ciptakan Rumah Sehat

Ini Dia 5 Tips Penataan Interior Untuk Ciptakan Rumah Sehat

Memiliki rumah yang bersih dan juga sehat adalah dambaan setiap orang, apalagi jika dibarengi dengan penataan yang rapi dan sesuai pada porsinya, tentu akan meningkatkan nilai keindahan dari ruang tersebut. Tidak bisa dipungkiri, rumah yang bersih dan sehat sangatlah penting untuk diperhatikan. Terlebih dengan adanya fakta bahwa penataan dan kebersihan mampu meningkatkan kualitas hidup penghuninya dari berbagai aspek.

Mulai dari peletakan interior, pengecatan dinding, pencahayaan dalam ruangan, hingga kebutuhan tanaman wajib untuk dipahami. Lalu bagaimanakah cara paling tepat yang bisa ditempuh untuk bisa mendapatkan rumah impian tersebut?

Tips Penataan Interior untuk Ciptakan Rumah Sehat

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan kesan rumah bersih nan sehat, simak tipsnya berikut ini.

1. Tanaman Dalam Ruangan

Peran penempatan tanaman dalam ruangan adalah untuk meningkatkan kualitas dan sirkulasi udara di ruangan tersebut. Faktanya adalah tanaman mampu menyaring dan membersihkan racun atau toksin yang ada di udara. Seperti yang Kita pahami, jika udara yang dihirup manusia itu bersih, secara otomatis hal tersebut juga akan meningkatkan kualitas kesehatan orang tersebut. Nah, selain mampu memperbaiki kualitas udara, penempatan tanaman di dalam ruangan juga mampu memperindah tampilan dekorasi yang ada serta menciptakan kesan asri dan menenangkan.

2. Rapikan Interior

Ruangan dengan penataan interior berantakan akan terlihat sesak dan menyebalkan. Bahkan terkadang mampu menimbulkan rasa stres bagi penghuninya. Untuk itu, penting bagi Kita untuk menata interior sedemikian rupa hingga rapi dan nyaman dipandang mata. Jikapun Anda menghadapi kendala dalam keterbatasan ruang yang tidak mampu menyimpan terlalu banyak interior atau berbagai benda, Anda bisa menggunakan wadah multifungsi sebagai penyimpanan benda skala kecil seperti buku dan aksesoris.

3. Warna Dinding yang Sesuai

Pengecatan dinding dengan warna cat kamar tidur yang sesuai dipercaya mampu memengaruhi kesehatan seseorang. Dipercaya atau tidak, pengaruh tersebut dapat langsung dirasakan secara psikologis, misalnya saja untuk warna merah dan kuning yang sangat memengaruhi nafsu makan seseorang. Atau warna biru yang tenang memberikan kualitas tidur yang lebih baik bagi seseorang. Karenanya, memilih warna yang tepat dan sesuai sangatlah dianjurkan bagi Anda yang menginginkan rumah sehat sebagai istana hunian.

4. Perbanyak Akses Sinar Matahari

Tentu Anda tidak ingin memiliki rumah yang sumpek dan malah terkesan horor bukan? Untuk alasan itu, membuka lebar akses sinar matahari adalah jawaban yang paling tepat.

Keberadaan sinar matahari yang masuk menembus ke dalam ruangan memiliki banyak manfaat yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Sinar matahari mampu menghangatkan tubuh dan juga menerangi ruangan. Dan lagi, ruangan yang memiliki akses sinar matahari bagus tentu bisa berhemat listrik. Jadi bukan hanya sehat, tapi Anda juga bisa berhemat. Paket lengkap paling ajib bukan?

5. Penempatan Furnitur

Penempatan furnitur seringkali disepelekan, dan bahkan terabaikan, padahal jika penempatannya salah bisa memengaruhi mobilitas penghuninya lho! Perlu diingat bahwa di dalam rumah pun Kita perlu berlalu lalang untuk beraktivitas. Dan tentu jika terdapat kesalahan dalam penempatan furnitur akan menghambat hal tersebut. Karenanya, diperlukan strategi yang bagus untuk melakukannya. Anda bisa menempatkan furnitur berat seperti lemari dan meja hias di pojok ruangan, atau setidaknya menempel dengan dinding, dan menata meja serta kursi ditengah ruangan.

Itulah beberapa tips dalam penataan interior dalam ruang yang mungkin perlu Anda ketahui. Bagaimana? Cukup sederhana bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top