• Home
  • /
  • PERCETAKAN
  • /
  • Mau Beli Kaos Sablon? Kenali Jenis Sablon Yang Awet Ini Dulu

Mau Beli Kaos Sablon? Kenali Jenis Sablon Yang Awet Ini Dulu

Pernahkah kamu menggunakan jasa sablon baju, tapi baru sekali pakai gambarnya sudah pudar bahkan rusak? Itu tandanya jenis sablon yang dipakai tidak bagus. Agar tidak tertipu dua kali, kamu harus memperhatikan jenis sablon baju terbaik yang digunakan. Berikut ini beberapa jenisnya yang dapat jadi acuanmu sebelum membeli.

8 Jenis Sablon Paling Awet

Dari banyaknya jenis sablon yang disediakan jasa sablon baju, delapan diantaranya paling banyak dipilih. Bukan saja karena hasil maksimal, tapi juga keawetan yang sudah teruji. Mari simak baik-baik penjelasannya agar kamu bisa menentukan pilihan.

Rubber

Jenis sablon ini terbuat dari bahan karet yang tingkat kelekatannya pada baju sangat tinggi, apalagi yang berbahan kaos. Rubber memiliki sifat menempel dan menutup serat pada kain dengan maksimal, selain itu tingkat pekat tintanya sangat baik terutama untuk penyablonan warna gelap. Jenis ini banyak dipilih karena murah, awet dan tidak rusak jika disetrika.

Plastisol

Walaupun mahal namun jenis ini banyak dipilih karena hasilnya yang sangat bagus. Hal itu disebabkan daya rekat dari bahan PVC yang digunakan mampu bertahan lama, ditambah pula plastisol mampu mencetak titik hingga ukuran terkecil sekalipun dengan detil yang sempurna. salah satu alasan mahalnya adalah karena proses pengeringan yang butuh alat khusus.

Direct To Garment (DTG)

Merupakan jenis sablon baju terbaik yang menggunakan printer digital. Prosesnya sama dengan pencetak tulisan atau gambar pada media kertas. DTG terbilang mudah dan memiliki daya tahan yang lama jika menggunakan jenis tinta terbaik. kamu juga bisa request desain dengan warna apapun karena pasti dapat diaplikasikan pada baju yang dipilih.

Glowing In The Dark (GITD)

Mau hasil sablon yang bisa menyala dalam kegelapan? Kamu bisa memilih jenis sablon ini. Berbahan dasar beberapa mineral fosfor menjadikan hasil sablon di media baju berwarna gelap akan tampak maksimal. Selain itu keawetannya juga dijamin karena mesin cetak yang digunakan tidak sembarangan.

Foil

Pengaplikasian jenis sablon baju terbaik menggunakan kertas logam khusus yang dicetak pada media baju menggunakan lem khusus agar hasilnya benar-benar bagus. Hasil sablon juga terlihat lebih mewah, jernih, berkilau, dan pastinya tahan lama. Biasanya desain yang dipilih adalah berupa huruf dengan ukuran besar.

Glitter

Sablon yang disukai oleh perempuan ini dibuat dari campuran tinta yang diberi zat yang dapat mengeluarkan kilauan dan mengkilat. Proses pembuatannya yang sangat detil dan banyak pilihan desain menambah kecintaan konsumen pada glitter, apalagi soal awet, jenis sablon ini mampu bertahan lama asalkan dirawat dengan cara yang benar.

Dimensi

Adalah jenis sablon baju terbaik selanjutnya yang juga banyak dicari karena hasil gambar pada pakaian bersifat tiga dimensi, karena bisa dilihat dari berbagai sisi. Proses pembuatannya menggunakan mesin cetak digital yang memadukan beberapa gambar agar bisa terlihat tiga dimensi. Soal awet juga tak perlu ditanya sebab konsumen sudah mengakuinya.

Flocking

Buat kamu yang mau membuat sablon baju olahraga, sangat disarankan untuk memakai jenis flocking yang terbuat dari bahan belundru dan mampu menampilkan kesan mewah. Apalagi kalau kamu ingin membuat nama sendiri pada baju tersebut hasil sablon timbul dari flocking akan sangat maksimal dan membuatmu tambah percaya diri saat memakainya.

Apakah kamu sudah menentukan jenis sablon baju ataupun tali id card terbaik yang akan dipakai untuk menghiasi bajumu? Salah satu dari delapan jenis di atas pastinya akan memenuhi semua keinginanmu, karena masing-masing memiliki karakter sendiri. Tinggal kamu mau karakter seperti apa, glamour dengan foil, girly dengan glitter atau yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top