• Home
  • /
  • JASA
  • /
  • Konten Website Berkualitas Tinggi? Inilah Aspek Yang Mesti Diperhatikan!

Konten Website Berkualitas Tinggi? Inilah Aspek Yang Mesti Diperhatikan!

Konten pada suatu website merupakan aspek utama. Sebuah konten merupakan hal pertama yang dicari. Konten yang berkualitas tinggi akan banyak mendatangkan para pembaca. Konten berkualitas umumnya memiliki tata bahasa yang mudah dipahami, menarik dan tentunya bikin penasaran para pembaca terhadap tulisan selanjutnya. Semakin banyak yang mengakses konten tersebut, maka tingkat kepopuleran jasa pembuatan website seo anda akan semakin meningkat.

Aspek-Aspek untuk Konten yang Berkualitas

Berikut beberapa aspek yang harus anda perhatikan untuk membuat konten berkualitas.

 1. Relevansi dan Konteks

Aspek pertama yang mesti anda pahami adalah relevansi dan kesesuaian konteks dari konten anda. Konten yang relevan umumnya sangat banyak dicari oleh para pencari informasi melalui media Google. Namun, konten yang relevan saja tidaklah cukup, anda harus membuat konten yang sesuai dengan konteks yang anda bahas. Misalkan konten anda mengenai “Tempat makan anak muda di daerah Jogja” namun yang anda bahas adalah tentang tempat makan seperti warteg ataupun sejenisnya yang tidak spesifik mengarah ke anak muda.

2. Panjang Konten

Pada suatu konten, yang sangat diperhatikan adalah jumlah kata yang terdapat pada sebuah konten. Panjang pendeknya sebuah konten akan mempengaruhi tingkat kebosanan seorang pembaca. Dalam konten, kata kunci menjadi sebuah pondasi artikel. Semakin banyak kata kunci yang muncul maka pembaca akan semakin mengingat kata dan kalimat tersebut.

3. Gambar dan Video Konten

Aspek lainnya selain tulisan yaitu gambar dan video. Sebuah konten yang berkualitas adalah konten yang mengandung tulisan yang dapat tergambarkan oleh para pembaca. Umumnya para pembaca yang hanya membaca sebuah tulisan sulit untuk membayangkannya, oleh karena itu diperlukannya aspek gambar dan video. Hal tersebut memungkinkan para pembaca lebih jauh memvisualisasikan tulisan atau konten yang sedang anda bahas.

4. Readability Suatu Konten

Readability merupakan suatu tingkat kenyamanan atau kemudahan seseorang pembaca dalam memahami atau membaca sebuah konten. Kenyamanan atau kemudahan tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor tersebut antara lain yaitu jenis huruf, ukuran huruf, alur, dan juga dekorasi seperti kontras warna tulisan dengan latar belakangnya.

  5. Formating Konten

Sebuah konten umumnya dibaca secara singkat dengan metode scaning oleh kebanyakan para pembaca. Metode scaning pada konten akan mempercepat proses membaca dengan melihat format dari sebuah tulisan, sehingga pengaturan konten sangatlah penting. Formating diantara lain yaitu Heading H1/H2/H3, bulleted and numbered, format tebal-miring-garis bawah, ideal paragraf 150 kata dan sebagainya.

6. Sosial Media Share Terhadap Konten

Sebuah konten atau tulisan tidak lengkap jika tidak dinikmati oleh banyak orang. Hal tersebut diharapkan agar banyak orang mendapatkan pelajaran atau manfaat dari konten anda. Banyaknya jumlah share terhadap konten anda menjadi bukti bahwa konten yang anda buat berkualitas.

7. Internal dan Eksternal Link Dalam Konten

Sebuah kalimat atau beberapa kata yang umumnya bercetakan biru dengan garis bawah pada suatu konten umumnya sangat penting. Link tersebut akan membawa para pembaca ke konten anda lainnya dalam website yang anda miliki. Sehingga hal tersebut dapat diakses oleh banyak pembaca sekaligus meningkatkan ranking website anda sendiri.

8. Komentar Terhadap Konten

Kualitas suatu komentar pada sebuah konten dapat mempengaruhi konten itu sendiri. Semakin banyak orang atau para pembaca yang berkomentar terhadap konten anda dengan penilaian yang positif, maka konten anda dapat digolongkan dalam konten yang berkualitas tinggi, baik di Google maupun para pembaca.

Sekian aspek yang perlu anda perhatikan jika anda ingin membuat sebuah konten yang berkualitas tinggi. Semangat untuk berkarya! Have a nice day!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top