Mau Hasil Desain Memuaskan? Ketahui Prinsip Repetisi

Dunia teknologi membuat dunia desain terbuka lebar, orang-orang yang dulunya tidak kenal dengan desain akhirnya mulai terjun secara detail mengenal dan mempelajari tentang desain. Padahal, desain sudah ada sejak zaman dahulu, namun bentuknya berbeda dengan sekarang. Orang-orang juga lebih respect dengan desain, tidak seperti dahulu yang cukup memicingkan mata dengan desain. Keberadaan desain di zaman sekarang sangat penting, digunakan dalam setiap bidang. Ada banyak benda yang bisa didesain, mulai dari tali lanyard, kaos, kertas dan media lainnya. Masing-masing memiliki manfaat sendiri.

Kenali Prinsip Repetisi Lebih Dekat

Agar desain menghasilkan karya yang bagus, dibutuhkan beberapa pinsip, salah satunya yang harus kamu perhatikan adalah prinsip repetisi. Repetisi merupakan penggunaan elemen desain, bisa diulang dengan reguler maupun tidak reguler. Dengan menggunakan efek ini maka hasil desain lebih terlihat dramatis. Contoh repetisi dalam dunia fashion, ada pada lipatan panel di rok yang berbentuk garis-garis. contoh lainnya adalah repetisi yang terjadi pada tali lanyard, tali ini bisa kamu dapatkan di toko yang jual tali lanyard Jakarta. Tali ini bisa digunakan sebagai identitas, dan prinsip desain yang garus digunakan adalah repetisi. Dengan adanya repetisi maka desain akan semakin terlihat cantik, karena terdapat pengulangan baik dalam motif, warna, tulisan maupun bentuk. Selain repetisi, kamu juga harus mengenal prinsip desain lainnya, yaitu :

1. Graduation

Memiliki fungsi untuk menambahkan dan menghilangkan ukuran, di dalamnya juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih.

2. Rhytm

Prinsip ini memiliki efek yang kuat, bisa muncul di motif kain atau repetisi.

3. Seimbang atau balance

Keseimbangan pada desain harus ada, jika tidak maka hasil sama sekali tidak memuaskan. Contoh mudahnya kamu membuat gelang tiket dari tali lanyard, maka kamu harus menyeimbangkan antara tulisan satu dengan yang lain sehingga ketika dipakai di tangan tulisan mudah untuk dibaca.

4. Proporsi

Proporsi juga harus ada di dalam desain sehingga hasil desain tidak akan mengecewakan.

5. Kontras

Prinsip satu ini sangat penting dalam dunia desain, hasil desain tidak akan membosankan, juga menyebabkan semakin terlihat jelas perbedaan antara bagian satu dengan lainnya.

6. Harmony

Keberadaan harmony juga sangat penting, dengan adanya harmony maka bagian lain dengan lainnya akan tampak serasi.

Dengan menerapkan prinsip-prinsip di dalam desain maka hasil desain tidak akan mengecewakan. Kamu bisa membuat kaos dengan kualitas yang bagus, bahkan kamu bisa membuat gelang tiket dari lanyard. Untuk mendapatkan jenis tali ini kamu bisa membeli di produksicetak.com yang menjual tali lanyard Jakarta dan dapat dipercaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top