• Home
  • /
  • TIPS DAN TRIK
  • /
  • Mau jadi panitia sebuah event? Yuk kenali dulu kelengkapan yang harus digunakan

Mau jadi panitia sebuah event? Yuk kenali dulu kelengkapan yang harus digunakan

Mau jadi panitia sebuah event? Yuk kenali dulu kelengkapan yang harus digunakan

Event bisa dipahami sebagai sebuah kegiatan yang dilakukan untuk memfasilitasi khlayak ramai. Event-event ni sangat beraneka ragam dan sangat banyak jenisnya. Dalam sebauh event maka diperlukan yang namanya panitia. Panitia ini akan membuat sebuah event terlaksana dengan baik sebagaimana mestinya. Panitia bekerja merencanakan dan melaksanakan.

Barang Wajib Sebagai Panitia Event

Dalam kaitannya dengan panitia, maka ada atribut yang harus digunakan. Atribut-atribut yang digunakan bukan sebagai ajang gaya-gayaan. Atribut memang perlu digunakan berkaitan dengan tanda pengenal serta eksistensi dari panitia tersebut. Seperti yang diketahui, panitia tentu saja berjumlah banyak dan bisa jadi tidak saling mengenal satu sama lain. Oleh karena itu, diperlukan atribut dalam sebuah event. Berikut ini beberapa atribut atau perlengkapan dari para panitia event.

1. Kaos

Kaos memang biasa menjadi kelengkapan wajib para panitia. Kaos ini bisa dijadikan sebagai daya Tarik orang agar mau berpartisipasi menjadi seorang panitia. Selain daya Tarik, kaos akan membuat para panitia terlihat lebih professional. Kaos juga akan menjadi pembeda para panitia dengan para peserta ketika sedang berkumpul bersama. Jadi lebih pada identitas dan daya pengenal bagi para panitia yang lain.

2. Id card

Tali id card digunakan untuk memudahkan pemasangan id card bagi panitia. Id card memang menjadi kelengkapan wajib dan umum digunakan. Apabila tidak ada kaos, panitia bisa memanfaatkan id card saja. Id card ini menunjukkan biodata umum penggunannya. Biodata ini bisa berisi nama, serta bagian mana yang dipegang. Jadi baik peserta maupun panitia bisa saling mengenal.

Berbagai perlengkapan pendukung bagi para panitia ini adalah alat tulis dan camera. Kamera dan alat tulis ini tidak digunakan oleh semua panitia. Hanya beberapa panitia yang menggunakan perlengkapan ini. Alat tulis tentu digunakan untuk mencatat berbagai keperluan atau keluhan dari peserta. Sedangkan camera digunakan untuk mendokumentasikan jalannya kegiatan. Jadi semuanya harus disiapkan agar kegiatan berjalan maksimal. Tapi dari semua perlengkapan yang ada, perlengkapan yang paling penting adalah id card. Tali id card Jakarta dapat dimanfaatkan untuk memudahan pemasangan id card.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top