Mau Ngadain Acara? Buat Sendiri Tali Wristband Mu!

Mau Ngadain Acara? Buat Sendiri Tali Wristband Mu!

Siapa sih yang gak tau wristband? Yup, aksesoris yang satu ini biasanya digunakan sebagai hiasan saja atau sebagai tanda masuk ke suatu acara. Ada banyak banget acara-acara kekinian saat ini yang menggunakan tiket gelang wristband karena dianggap lebih keren dan menunjukan niat yang lebih dari pihak yang mengadakan acara.

Walaupun begitu, tak cuma tiket gelang, para panitia juga biasa menggunakan tali lanyard sebagai pengenal panitia mereka. Tapi kadang kalau bikin tiket gelang sendiri, biaya yang dibutuhkan cukup besar. 

Kali ini, kami akan ngasih tau kamu semua cara bikin tiker gelang wristband  untuk acara kamu sendiri! Check this out!

Bahan yang diperlukan

  1. Alat Cetak id card dan Wristband atau Matres
  2. Bahan karet
  3. Alat suntik
  4. Heater / Pemanas
  5. Tissue
  6. Gunting
  7. Pewarna karet
  8. Obeng
  9. Penjepit

Cara Membuat Tiket Gelang Wristband sendiri

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memberi bahan karet bahan pewarna sesuai yang kamu inginkan dan sesuai dengan identitas acaramu. Masukkan bahan karet ke dalam alat cetak wristband dengan menggunakan alat suntik. Kalau mau hasilnya lebih rapi, kamu bisa memberishkan bahan karet yang ada di luar cetakan yang sudah kamu buat dengan menggunakan kertas tissue.
  • Kalau sudah bersih, kamu bisa memasukkan wristband ke dalam pemanas atau heater
  • Tahap selanjutnya, keluarkan wristband yang sudah kamu masukan ke dalam heater dengan menggunakan penjepit. Awas panas ya guys! Setelah itu, masukkan wristband yang masih panas tadi ke dalam air.
  • Lalu kamu bisa mengeluarkan wristband yang kamu buat dari alat pencetak dengan menggunakan obeng atau semacamnya untuk menariknya keluar.
  • Biasanya, waktu kamu keluarkan, kondisi wristband masih belum begitu bagus bentuknya. Kamu bisa merapikannya dengan menggunakan gunting. Tapi tetap hati-hati ya!
  • Selesai deh! Wristband buatan kamu sendiri bisa langsung digunakan!

Nah, itu dia cara membuat wristband sendiri. Daripada kamu harus nunggu lama dan keluarin banyak uang, kamu bisa bikin sendiri wristband mu tanpa perlu nunggu lama! Kamu juga bisa loh bikin sendiri kalung dari tali lanyardSelamat mencoba!

Kunjungi Aira Production untuk mengetahui info dari layanan lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top