• Home
  • /
  • PERCETAKAN
  • /
  • Mengapa Harga Tali Lanyard Selalu Berbeda?? Ternyata Inilah 3 Faktor yang Mempengaruhinya

Mengapa Harga Tali Lanyard Selalu Berbeda?? Ternyata Inilah 3 Faktor yang Mempengaruhinya

Mengapa Harga Tali Lanyard Selalu Berbeda?? Ternyata Inilah 3 Faktor yang Mempengaruhinya

ID card atau kartu tanda pengenal kehadirannya benar-benar sangat dibutuhkan, bukan hanya sekedar digunakan untuk tanda pengenal seorang karyawan namun lebih dari itu hampir semua acara atau event besar saat ini tidak terlepas dari ID card sebagai atribut utamanya. Berbagai desain dan jenisnya pun sangat beragam sehingga setiap orang bisa memilih dengan bebas model ID card yang mereka inginkan. Hal yang perlu diingat dalam merawat ID card agar tidak mudah rusak sebaiknya gunakanlah pelindung di bagian luar seperti tempat cetak ID card kulit atau berbahan karet. Dengan begitu, ID card akan menjadi lebih awet dan tahan lama.

Berbicara soal tempat id card kulit pasti banyak orang yang bertanya di mana ia bisa mendapatkannya, dan anda pun tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak juga jasa percetakan ID card yang menjual jenis-jenis pelindung ID card berbahan kulit dan lain sebagainya. Namun, selain kualitas ID card itu sendiri hal yang harus diperhatikan adalah tali lanyard atau tali yang digunakan sebagai pelengkap ID card. Dalam hal ini kehadiran tali lanyard juga tak kalah penting dari ID card itu sendiri karena dirasa mampu memberikan keuntungan dan manfaat yang besar. 

Salah satu manfaat tali lanyard antara lain dapat mempermudah seseorang dalam menggunakan ID card sehingga tak perlu khawatir akan jatuh dan hilang, dan kegunaan lainnya yang sangat bermanfaat yaitu tali lanyard mampu meningkatkan branding atau citra suatu organisasi dimana mereka dapat mempromosikan logo atau tulisan produk pada tali lanyard. Hal itulah yang membuat tali lanyard begitu penting untuk digunakan sebagai pelengkap ID card.

Namun permasalahannya sekarang banyak orang yang belum paham akan harga pasaran tali lanyard yang ditawarkan, seringkali seseorang merasa jika pembuatan tali lanyard dianggap terlalu mahal atau bahkan sebaliknya. Sebenarnya hal itu sangat wajar terjadi karena harga tali lanyard akan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti di bawah ini.

Inilah 3 Faktor yang Mempengaruhi Harga Tali Lanyard

Tempat ID card kulit maupun tali lanyard merupakan atribut pelengkap dalam penggunaan ID card yang tak kalah penting dari ID card itu sendiri. Namun dalam pembuatan tali lanyard biasanya banyak orang yang merasa bingung mengapa setiap harga yang ditawarkan selalu berbeda, hal itu tentu saja disebabkan oleh beberapa faktor yang sangat berpengaruh. Dan di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Ukuran dan Bentuk Tali

Tali lanyard memiliki beragam jenis bentuk dan ukuran, mulai dari panjang dan lebarnya memiliki kenekaragaman tersendiri sehingga setiap orang bisa memilih dengan bebas ukuran tali seperti apa yang diinginkan. Namun ternyata ukuran dan bentuk tali lanyar akan sangat berpengaruh pada harga yang ditawarkan, semakin besar dan panjang tali yang digunakan maka harganya pun akan semakin mahal. Hal itu sangat wajar karena jika ukuran dan bentuk memiliki kapasitas yang lebih lebar dan panjang tentu saja akan membutuhkan banyak pengeluaran bahan serta warna, belum lagi jika tali lanyard dipesan dengan desain gambar tertentu maka sangat wajar jika harganya berbeda dengan tali lanyard yang berukuran kecil dan pendek.

2. Bahan Dasar Tali

Setiap bahan dasar pembuatan tali lanyard disajikan dengan berbeda-beda, beberapa terbuat dari bahan nilon atau ada juga yang terbuat dari bahan kapas. Hal inilah yang biasanya mempengaruhi harga tali lanyard yang dipasarkan, semakin baik kualitas bahan dasarnya maka harga yang ditawarkan pun akan sedikit lebih mahal dari tali lanyar yang terbuat dari bahan standar.

3. Jumlah Permintaan Atau Pemesanan

Dalam pemesanan atau pembuatan tali lanyard sebaiknya perhatikanlah jumlah yang akan dibuat, hal ini sangat penting karena menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga jualnya. Semakin banyak jumlah pemesanana maka harga satuannya akan semakin murah sehingga sangat disarankan jika hendak membuat tali lanyard pada suatu percetakan lakukanlah sekaligus dalam jumlah yang banyak, jika anda memesannya secara parsial atau satu persatu maka akan menjadikan harga satuannya menjadi lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top