Pengaruh Efek Garis Dalam Desain Interior

Pada desain interior, pola garis dapat diaplikasikan pada berbagai bagian interior. Sebut saja pada dinding, plafon, furniiture, bahkan lantai. Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan pola garis pada lantai, mungkin Anda tertarik mengecek harga vinyl lantai per roll. Karena vinyl termasuk jenis lantai yang memiliki pilihan lantai dengan pola garis.  Anda juga bisa aplikasikan pada plafon dan juga dekorasi seperti karpet atau gorden.

Pola garis ini akan memberikan efek paling dramatis, jika Anda mengaplikasikannya pada dinding atau lantai. Hal itu dikarenakan, kedua bagian tersebut yang secara utuh membentuk sebuah ruang. Sehingga pada saat Anda mengaplikasikan pola garis tersebut, maka akan membuat ilusi seakan-akan ruangan tersebut tampak berbeda dari keadaan ukuran sebenarnya.

Efek Garis Vertikal & Horisontal Serta Pengaplikasiannya

Jika Anda mengaplikasikan garis vertikal pada dinding, maka akan membuat ruangan Anda tampak lebih tinggi. Namun demikian, garis vertikal juga dapat memberikan efek ruangan menjadi terlihat kecil atau sempit. Oleh karena itu, garis vertikal sebaiknya diterapkan pada ruangan yang terlalu pendek.

Pola garis horisontal membuat sebuah ruanan yang kecil atau sempit dapat terlihat menjadi lebih luas. Namun pola garis ini dapat memberikan efek ruangan terlihat lebih pendek dari sebenarnya. Oleh karena itu, Anda harus mengaplikasikan pola garis yang sesuai dengan tipe ruangan Anda, jika tidak ingin membentuk kesan yang salah.

Aplikasikan pola garis pada salah satu sisi dinding, atau dua sisi yang saling berhadapan. Selain itu, perhatikan juga kerapatan dari pola garis. Karena semakin rapat dan juga semakin kecil pola garis yang digunakan, dapat memberi efek yang lebih dramatis. Demikian juga halnya dalam pemilihan warna. Semakin terang warna yang diaplikasikan, ruangan akan terkesan semakin luas, dan juga sebaliknya.

Anda juga dapat memainkan pola garis pada lantai. Dengan menggunakan pola garis vertikal pada lantai, dapat membuat lantai lebih panjang. Sementara jika diterapkan dengan pola horisontal membuat ruangan lebih lebar. Anda dapat menggunakan lantai vinyl untuk mendapatkan pola yang Anda inginkan. Harga lantai parket kayu atau per meter dapat berbeda tergantung jenis dan merk yang Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top