Serba Serbi Tali ID Card Yang Perlu Kamu Tahu!

Tali ID Card merupakan tali yang memiliki fungsi untuk menggantungkan sebuah benda, misalnya saja tanda pengenal perusahaan/event, kunci motor, handphone, hingga flashdisk dan benda kecil lainnya yang mudah hilang. Selain itu, tali ini juga dapat digunakan sebagain hiasan saja. Tali ini juga dikenal dengan tali lanyard, namun umunya lebih dikenal sebagai tali ID Card karena banyak yang menggunakannya untuk menaruh kartu tertentu agar mudah digunakan.

Cara penggunannya pun cukup mudah, hanya perlu menggantungkan tali dileher saja dan menaruh barang yang diinginkan pada bagian pengait. Agar lebih menarik, kebanyakan orang memilih untuk mendesain bagian tali ini dengan berbagai pilihan jenis bahan tali yang bisa di pilih.

Bagian-Bagian Tali ID Card


Berfungsi sebagai penggantung benda, tali lanyard pastilah memiliki bagian-bagiannya. Nah untuk itu tali lanyard biasanya dikenal dengan beberapa bagian, mulai dari kepala (tali), stopper, dan pengait. Tentunya semua bagian punya keistimewaannya masing-masing. Pada bagian stopper dalam susunan tali lanyard memiliki fungsi sebagai penghubung antara bagian tali dengan pengait. Karena sebagai penghubung antara dua bagian atas dan bawah, kelebihan stopper adalah dapat mempermudah pencopotan benda (bawah) harus melepas keseluruhan tali. 

Sama halnya dengan stopper, pengait juga memiliki peran sebagai penghubung. Namun hanya dibedakan dengan bentuknya saja. Untuk pengait sendiri punya lebih banyak jenisnya yang bisa dipilih dan bahan dari pengait itu sendiri.

Jenis Bahan Tali Yang Biasa Digunakan

Ada berbagai macam bahan baku dari tali lanyard itu sendiri. Namun yang umunya digunakan adalah berbahan tissue, polyester kilap, polyester doff, sarung dan reflektif (scotchlite) dengan kelebihannya masing-masing. Pemilihan jenis tali ID Card ini bisa disesuaikan dengan keinginan.

Berfungsi Sebagai Alat Promosi Gratis dan Pengenalan Identitas


Tali ID Card bukan hanya bisa untuk menggantungkan benda saja, kelebihan lainnya adalah dapat digunakan untuk media promosi. Kenapa bisa? Yap, karena tali dapat didesain lebih menarik seperti memasukan logo perusahaan atau event yang sedang dikerjakan. Dengan desain yang menarik, biasanya orang akan cenderung melihatnya dan tertanam diotaknya. Bila mana itu sudah melekat di pikiran, maka orang tersebut akan cenderung mencari atau bertanya untuk mengetahui jawabannya. 

Selain media promosi gratis dengan penggunaan tali lanyard yang digantung, juga dapat sebagai identitas. Karena dengan melihat logo atau desain tertentu yang pernah mereka lihat sebelumnya, maka orang tersebut sudah mengetahui siapa orang itu tanpa perlu bertanya. Artinya penggunaan tali ini dapat berfungsi sebagai identitas agar lebih mudah dikenali oleh banyak orang.

Nah sekarang sudah tau informasi seputar produksi cetak tali ini kan? Jika kamu berminat ingin mencetak tali dengan desain tertentu untuk kantor ataupun event, dapat menghubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top