• Home
  • /
  • RENTAL
  • /
  • Sudah Berencana Liburan ke Bangkok? Siapkan Dulu 4 Hal Ini!

Sudah Berencana Liburan ke Bangkok? Siapkan Dulu 4 Hal Ini!

Dari banyak negara di Asia Tenggara, salah satu yang kerap jadi destinasi favorit wisatawan adalah Thailand. Nggak heran, pasalnya di Thailand sangat banyak tempat wisata indah yang bisa dikunjungi. Belum lagi berbagai makanan khas hingga street food yang pastinya bikin ngiler.

Bangkok sebagai ibukota Thailand, menjadi kota yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Selain dikenal sebagai tempat belanja murah, Bangkok juga punya banyak kuliner lezat. Berlibur ke Bangkok pun bisa makin hemat asal kalian mengetahui rekomendasi hotel di Bangkok. Nah, buat kalian yang berencana ke Bangkok, wajib menyiapkan 4 hal ini ya…

Tiket Pesawat Hingga Rekomendasi Hotel di Bangkok, Intip Hal yang Wajib Disiapkan

1. Paspor dan Tiket Pesawat

Sebelum memesan tiket pesawat, hal pertama yang wajib kalian siapkan tentu paspor. Sudah punya paspor? Pastikan juga masa berlakunya masih panjang. Pasalnya, jika masa berlaku kurang dari 6 bulan, bisa-bisa kalian ditolak loh saat berada di bagian imigrasi. Paspor aman, kemudian saatnya memesan tiket pesawat dari kota asal menuju Thailand.

Sedikit tips saat memesan tiket pesawat, jangan terburu-buru dan usahakan memesan jauh-jauh hari. Rajinlah memeriksa harga tiket dari berbagai maskapai favorit kalian. Jika perlu, pesanlah bagasi sesuai kebutuhan. Jangan lupa sekalian beli tiket kembali ke Indonesia ya. Nah, setelah itu saatnya kalian mencari rekomendasi hotel di Bangkok!

2. Pesan Hotel Murah dan Strategis

Tiket pesawat pergi-pulang sudah dikantongi, saatnya memesan hotel. Saat ini, sangat banyak rekomendasi hotel di Bangkok dengan harga terjangkau. Ada yang murah hingga harganya selangit. Sama seperti tiket pesawat, jangan buru-buru saat booking hotel, namun cek dulu yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Begitu pula dengan fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut. 

Lokasi hotel pun harus diperhitungkan. Dari rekomendasi hotelyang sudah kalian miliki, pilihlah hotel yang lokasinya strategis. Bisa hotel yang dekat dengan tempat wisata yang ingin kalian kunjungi atau penginapan yang mudah dijangkau transportasi umum. Sesuaikan pula dengan budget kalian ya.

3. Bikin Rencana Perjalanan

Ada baiknya mempersiapkan rencana perjalanan sebelum liburan ke Bangkok. Hal ini dilakukan agar waktu kalian tidak terbuang sia-sia. Apalagi bagi kalian yang baru pertama kali ke sana. Tanpa rencana liburan, bisa-bisa waktu kalian habis karena kebingungan menentukan tujuan wisata. Dari rekomendasi hotel di Bangkok, kalian juga bisa mendapatkan banyak informasi. 

Kalian bisa mencari tempat wisata populer yang ada di sana, makanan apa saja yang wajib dicoba, hingga tempat belanja ngehits di Bangkok. Perkirakan pula soal waktu perjalanan. Jangan memaksa mengunjungi banyak tempat sekaligus dalam satu hari, hal ini akan membuat kalian terburu-buru dan malah tak menikmati liburan.

4. Saatnya Tukar Mata Uang Thailand, Baht

Meskipun bisa menggunakan kartu pembayaran, saat di Thailand tetap harus mempersiapkan uang Baht sebagai pegangan. Pasalnya, ada beberapa toko atau tempat yang hanya menerima pembayaran secara tunai. Karenanya, hal yang tak boleh ketinggalan adalah menukar Rupiah menjadi mata uang Baht.

Tips lainnya, tukarlah uang saat berada di Tanah Air. Dengan begitu, kalian tak akan kerepotan mencari tempat penukaran uang saat di Bangkok. Dengan mempersiapkannya jauh-jauh hari, kalian pun bisa mendapatkan nilai tukar terbaik. Bagaimana, siap memulai perjalanan ke Bangkok? Selamat berlibur!

Jika anda dan keluarga ingin berlibur namun tidak bisa berlibur ke tempat-tempat luar negri tak apa, ada banyak tempat di indonesia yang mendesain wisata seperti tempat wisata luar negri, anda bisa sewa bus murah di sewabusmurah.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top