• Home
  • /
  • Blog
  • /
  • Ini dia! Rekomendasi Tempat Wisata Seru Di Cilacap

Ini dia! Rekomendasi Tempat Wisata Seru Di Cilacap

Tempat wisata di Cilacap memang begitu banyak dan terbilang menarik untuk dikunjungi pada musim liburan. Kabupaten dari provinsi Jawa Tengah ini juga bisa dibilang sangat ikonik dan sebagian orang mengetahui bahwa Cilacap agak menyeramkan, karena memiliki sebuah Pulau bernama Nusakambangan yang dimana terdapat penjara untuk para tahanan seumur hidup maupun di eksekusi mati. Terlepas dari hal itu, beberapa tempat wisata yang berada di Cilacapjuga tak kalah indahnya, sehingga membuat siapa pun tak mau cepat-cepat untuk pergi dari Cilacap. 

Buat kamu yang lebih senang berkunjung ke tempat wisata yang indah namun juga kekinian, siapkan catatan kecil karena destinasi dibawah ini bisa kamu catat serta dijadikan referensimu pada saat berlibur ke Cilacap.

1. Curug Mandala 

Curug yang terletak di Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi ini memang menjadi destinasi favorit bagi warga lokal Cilacap sendiri maupun warga dari daerah lain. Walaupun untuk menempuh Curug Mandala ini agak sulit dijangkau karena medannya yang memang tidak bagus dan mengaharuskan berjalan kaki menyusuri jalan setapak menuju bukit, hal ini akan terbayarkan saat begitu sampai dan melihat betapa indahnya pemandangan air yang mengalir menuruni tebing dari beberapa titik.

2. Gunung Selok

instagram.com/muflikhatunm

Destinasi ini memiliki pesona yang bisa dibilang sangat begitu Indah serta kekinian, sehingga kamu bisa berkali – kali mengambil foto dengan beberapa spot berbeda. Gunung Selok menyajikan pemandangan hamparan laut yang begitu luas dan vihara buddha yang terletak di atas Gunung Selok.

3. Curug Penampen

https://manggaul.com/2019/02/ada-curug-penampen-di-cilacap/

Curug yang memiliki tebing berwarna hitam serta memiliki lengkungan yang permukaannya lebih lebar dibandingan Curug Mandalai ini juga wajib dikunjungi. Aliran air dari Curug Penampen juga tidak begitu deras, jadi anda bisa merasakan sensasi air terjun dari dari lengkungan permukaan Curug Penampen. Tetapi tetap berhati – hati karena undakannya yang begitu licin, bisa membahayakan keselamatan.

Bicara tentang rute perjalanan, Curug Penampen memiliki rute yang sama serta tak jauh dari Curug Mandala.

4. Hutan Kemit / Kemit Forest

https://satelitpost.com/regional/libur-lebaran-pengunjung-kemit-forest-membeludak

Tempat wisata yang berlokasi di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah kali ini adalah tempat yang sangat Instagramable alias kekinian. Hutan Kemit atau yang dikenal sebagai Kemit Forest tidak hanya memiliki pesona hijau alam yang sangat indah, destinasi ini juga menyediakan beberapa wahana permainan edukatif yang asyik dan harus kamu coba. 

5. Pantai Teluk Penyu

www.pinterest.com

Kamu ingin menikmati deburan ombak Cilacap? Pantai Teluk Penyu lah sebagai destinasi yang wajib kamu kunjungi. Di pantai ini lah kamu bisa melihat keberadaan Pulau Nusakambangan serta kamu juga akan menemukan beberapa hidangan seafood yang begitu lezat dan murah meriah. Pantai Teluk Penyu juga menawarkan pemandangan sunset jika kamu berkunjung pada sore hari.

6. Pantai Kalipat Nusakambangan

pandawa077.blogspot.com%2F2015%2F12%2Fpantai-kalipat-nusakambangan.html&psig=AOvVaw3meHhCF0nwkRLd5dDgDb2-&ust=1581677066792000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCOD47LuszucCFQAAAAAdAAAAABAf

Jauhkan pikiran mengerikan tentang Nusakambangan karena destinasi wisata kali ini berlokasi di bagian selatan Pulau Nusakambangan, yaitu Pantai Kalipat. Disini kamu bisa menikmati indahnya pantai dengan alam yang belum banyak tersentuh oleh tangan manusia, pasir yang putih, air yang jernih sehingga kamu bisa melihat betapa indahnya terumbu karang dan memiliki nilai keeksotisan sendiri.

Simak Juga : Yuk Intip 13 Tempat Wisata di Cilacap yang Menarik dan Kekinian

Untuk bisa sampai di Pantai Kalipat ini, kamu harus menaiki kapal terlebih dahulu menyebrangi laut dari Cilacap ke Pulau Nusakambangan lalu berjalan sedikit. Memang destinasi wisata ini agak susah diraih, tapi perjuangan untuk sampai ke Pantai Kalipat akan terbayar lunas begitu kamu sampai disana.

Jadi, berikut lah rangkuman dan rekomendasi Tempat wisata di Cilacap. Terlihat indah dan menarik bukan? Jangan lupa catat semua destinasi diatas untuk tujuan pada musim liburanmu nanti ketika berkunjung ke Cilacap.

24 Responses

  1. Its such as you learn my thoughts! You seem to understand so much approximately this, such as you wrote the e-book in it or something. I believe that you just can do with a few p.c. to drive the message house a bit, however other than that, this is fantastic blog. A great read. I will certainly be back.|

  2. I wanted to put you the tiny remark to be able to thank you over again on your precious suggestions you have provided on this page. It was really strangely open-handed with you to make unhampered precisely what many people would’ve offered for sale for an ebook to get some money for themselves, particularly now that you might have tried it in case you desired. These solutions in addition served to be the good way to know that some people have the identical interest really like my personal own to learn much more when considering this matter. I believe there are several more pleasant sessions in the future for many who read through your site.

  3. I am just writing to make you understand what a really good experience my wife’s princess obtained using your webblog. She noticed some things, which included what it is like to possess an excellent teaching spirit to make others with no trouble learn about specific tortuous things. You undoubtedly surpassed readers’ expected results. Thanks for providing those productive, trusted, informative as well as unique tips on your topic to Mary.

  4. An interesting discussion is worth comment. I do believe that you need to write more about this issue, it may not be a taboo matter but typically people don’t discuss such issues. To the next! All the best!!|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top