Tren Terkini Yang Wajib Dipahami SEO Agency

Tak bisa dipungkiri bahwa SEO semakin penting dalam aspek bisnis, yang memanfaatkan dunia maya alias online. Setiap tahun selalu ada tren baru untuk menambah kualitas sebuah website berbasis SEO, dan tentunya jadi acuan platform seperti Google untuk mengelompokkan situs terbaik. Sebuah SEO agency juga harus paham tren tersebut, sebagai bagian dari jasa yang akan dimanfaatkan kliennya.

SEO Agency

6 Tren Terkini SEO

Berkaca pada kemampuan Google melakukan analisa super hebat, untuk menempatkan situs-situs berkualitas di halaman satu mesin pencariannya. Saat ini ada enam tren yang sebaiknya dipahami dan diikuti, oleh Anda yang berkecimpung di dunia bisnis online maupun agensi SEO.

  • Konten Kualitas Tinggi

Kalau sebelumnya membuat konten lebih cenderung pada kata kunci, namun sekarang lebih dititik beratkan kepada kualitas dari berbagai sisi. Baik cara penulisan, penggunaan bahasa yang lebih human friendly. Jadi ketika ada konten lama yang kurang berkualitas, segera ganti dengan standar kekinian tersebut.

Selain itu kualitas juga harus berkiblat pada kebutuhan dari pengguna internet, jadi jangan hanya semata-mata untuk berada di halaman satu mesin pencarian.

  • SEO Mobile Friendly

Saat ini berselancar di dunia maya sudah lebih banyak dilakukan melalui ponsel, sehingga tren penggunaan SEO juga harus mengakomodir pengguna ponsel. Memaksimalkan penggunaan Progressive Web App (PWA), kemudian buat struktur situs yang tidak hanya nyaman dilihat melalui PC tapi juga ponsel.

Jangan abaikan Accelerated Mobile Page (AMP) yang juga akan menunjang kenyamanan pengguna, untuk membaca konten SEO dari situs yang Anda kelola melalui ponsel mereka. Tanpa harus memutar ponsel, atau menggunakan tombol scroll hanya karena tulisan yang besar dan kurang proporsional.

  • Kenali Algoritma BERT

Sejak akhir tahun 2019, Google sudah meluncurkan algoritma barunya yaitu BERT, yang jadi acuan dalam menilai kualitas sebuah situs atau website. SEO agency perlu memahami seperti apa kinerja algoritma tersebut, yang mampu membaca relevansi gabungan kata, keunikan, dan keakuratan di mesin pencarian.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu memahami algoritma tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk membantu memahami dan menginterpretasikan standar BERT pada setiap konten SEO dan pengelolaan sebuah website.

  • UX

User Experience (UX) juga jadi tren yang dijadikan kiblat dunia SEO tahun 2020. Dimana prinsip dasarnya adalah melihat pengalaman dari setiap pengunjung website, selama membuka sebuah website. Pertanyaan yang akan timbul saat menjabarkan fungsi UX secara sederhana yaitu bagaimana navigasi situs, berapa lama pengunjung mencari informasi di website tersebut.

  • YMYL dan EAT

Your Money or Your Life (YMYL) dan Expertise, Authoritativeness, Trustworthiness (EAT). Merupakan upaya dari Google untuk mengantisipasi penipuan, yang dilakukan website tidak bertanggung jawab.

Hal ini juga harus jadi perhatian SEO agency dan para profesionalnya. Sehingga ketika membuat konten dan mengelola website, bisa mengantisipasi kemungkinan konten berisi hal yang berujung pada penipuan dan sejenisnya.

  • Link Building

Fokus dari link building yang sebelumnya kepada keyword yang digunakan pada konten SEO, telah bergeser pada brand perusahaan yang ingin ditonjolkan. Sehingga membuat calon pembeli yang juga pastinya pengunjung website lebih aware, akan produk dan siap jadi konsumen.

Dengan mengikuti tren terbaru dari SEO tahun 2020, sebuah SEO agency memang harus ikut arus tren tersebut. Tapi sebelumnya pemahaman akan semua tren harus benar-benar maksimal, agar saat diaplikasikan benar-benar memberikan dampak signifikan pada kualitas website untuk jangka panjang.

Sedang mencari seo agency terpercaya dan profesional? Kunjungi segera web jayaseo.com yang telah mengerti betul teknik master seo terbaru 2020 yang mampu memunculakan web client ke halaman teratas pencarian Google. Order sekarang!

5 Responses

  1. Nice post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Extremely helpful information specially the last part 🙂 I care for such info much. I was looking for this certain information for a long time. Thank you and good luck.|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top