Trik Agar Tamu Nyaman di Rumahmu Saat Mengadakan Silaturahmi

Mediapenulis.com – Berada di manapun rumah, pasti ada banyak tamu yang datang untuk bersilaturahmi. Apalagi mendekati momen lebaran Idul Fitri dan Idul Adha. Maka, sebagai tuan rumah yang baik, kamu dan orangtuamu pasti punya cara untuk membuat tamu-tamu betah berlama-lama tinggal di hunianmu. Nah, sebenarnya ada trik khusus yang bisa membuat tamu nyaman, apa saja? Yuk, langsung cek dalam ulasan berikut ini.

Sajikan Makanan yang Enak dan Menggugah Selera

Trik Agar Tamu Nyaman di Rumahmu Saat Mengadakan Silaturahmi

Makanan ataupun minuman adalah poin utama yang akan dilihat oleh para tamu. Makanan atau minuman ini bisa lebih dari sekedar pemanis belaka, tetapi juga bisa mendatangkan pujian dan membuat tamu tak kapok berkunjung. Ya, bayangkan saja kalau ada tamu atau keluarga yang sudah ngobrol panjang lebar mengenai banyak hal, si tuan rumah tidak menyajikan apa-apa, pasti setelah pulang kita mendapat gunjingan dan kata-kata yang kurang baik. Makanan yang disajikan juga tak perlu mahal, yang penting enak di lidah dan pastinya bersih.

Lantai Rumah yang Bersih

Nah, ini yang tak kalah penting lagi adalah rumah yang bersih. Lantai yang bersih tentu tak terlepas dari si penghuni rumah yang membersihkannya setiap hari. Jika kamu memakai lantai vinyl, maka lantai model ini harus selalu dipel, karena debu rawan sekali mengotori lantai sehingga lantai tampak putih dan kasar saat diinjak. Jika lantaimu adalah ubin, maka disapu saja sudah cukup. Karena model lantai ubin yang licin membuat debu bisa beterbangan ke sana kemari, namun tidak menempel di lantai secara permanen.

Membuat Obrolan Menarik

Selain makanan dan kebersihan rumah, percakapan yang menarik adalah poin selanjutnya yang membuat tamu betah di rumahmu. Pastikan saat bicara, kalian tidak membicarakan aib orang lain, atau hal-hal yang tidak bermanfaat lain. Obrolan yang baik selain bertanya kabar adalah mengenang memori-memori yang pernah terjadi di masa lalu dan kenangan tak terlupakan yang mungkin pernah kamu alami bersama. Dengan begitu, obrolan satu atau dua jam pasti tak akan terasa.

Itulah aspek penting yang bisa membuat tamu betah bersilaturahmi. Makanan yang enak, lantai rumah yang bersih (entah itu lantai vinyl atau lantai ubin, atau mungkin lantai kayu), serta obrolan sehat yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top