• Home
  • /
  • INTERIOR
  • /
  • Yuk, Contek Inspirasi Dekorasi Lobby Hotel Ini Untuk Percantik Rumahmu!

Yuk, Contek Inspirasi Dekorasi Lobby Hotel Ini Untuk Percantik Rumahmu!

Pernahkah kamu merasa terkagum-kagum atau enggan untuk beranjak saat berada di lobby sebuah hotel? Bukan hal aneh sih, karena lobby hotel memang dibangun dan didekorasi sedemikian rupa, supaya tamu merasa betah. Usaha untuk memberikan suasana nyaman ini dilakukan dalam semua aspek, mulai dari desain, elemen dekorasi sampai pencahayaan.

Alasan Mengapa Lobby Hotel Terasa Nyaman

Lobby hotel merupakan elemen penting untuk memberikan kesan baik kepada para tamu. Makanya, para pemilik selalu mengandalkan jasa kontraktor, arsitekdan desainer interior terpercaya. Untuk memberikan kesan hotel yang ceria, nyaman, megah, elegan dan unik, ada beberapa hal yang biasanya menjadi perhatian, selain desain ruang interior.

1. Elemen Dekorasi

Estetika untuk lobby jelas sangat dibutuhkan. Keindahan visual bisa didapatkan lewat elemen dekorasi seperti tanaman hijau, air, furnitur yang sesuai dengan konsep desain, keramik, pajangan, lampu gantung dan lain-lain.

2. Lighting

Pencahayaan juga menjadi unsur penting. Cahaya akan diatur sedemikian rupa hingga terasa menyatu dengan konsep desain secara keseluruhan. Apakah cahanya bersifat hangat atau dingin. Apakah lobby full dengan siraman cahaya alami atau tidak.

Fyi nih, kata lobby mulai populer pada taun 1640 untuk merujuk ruangan masuk besar dalam sebuah gedung umum. Nah, makin ke sini, lobby bisa diartikan sebagai ruangan teras di dekat pintu masuk bangunan, yang berfungsi sebagai ruang tunggu. Kalau begini, teras, foyer ataupun ruang tamu rumahmu juga bisa disebut sebagai lobby. Makanya, aslinya kamu bisa kok mengadopsi dekorasi lobby hotel untuk rumahmu!

Inspirasi Lobby Hotel Cantik

Memiliki ruangan yang indah dan nyaman, seperti lobby hotel di dalam hunian bukan hal mustahil. Asal sudah mendapatkan inspirasi desain lobby yang kamu inginkan, tinggal mencari kontraktor rumah yang bisa mewujudkan impianmu. Nah, buat yang belum punya inspirasi, coba intip dulu lobby hotel cantik di bawah ini:

1. Posto Dormiro Hotel

Posto Dormiro Hotel

Lobby hotel bergaya industrial ini memiliki kolam renang gantung transparan, yang dikerjakan oleh jasa kontraktor yang dipakai oleh Jakarta Aquarium dan Ancol.

2. Hotel Kosenda

Hotel Kosenda

Lobby dengan desain modern berbalut dekorasi vintage yang mencuri perhatian lewat lantai bermotif houndstooth.

3. MaxOne Hotel

MaxOne Hotel

Lobby dengan desain mural ceria dan furnitur warna-warni yang meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top